Sukses

Manfaatkan Koneksi, Barcelona Nego Manchester City Agar Mau Pinjamkan Gelandang Tak Terpakai

Barcelona masih mencari seorang gelandang bertahan baru untuk memperkuat tim. Gelandang potensial Manchester City jarang terpakai dan sedang diusahakan untuk dipinjam.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bakal berusaha menggunakan koneksi dengan Josep Guardiola untuk membujuk Manchester City agar melepas gelandang tak terpakai mereka Kalvin Phillips. Barca ingin meminjam Kalvin Phillips tapi ogah membayar fee kepada Man City untuk peminjamannya.

Gelandang Inggris ini pun tertarik untuk pindah ke Barcelona. Saat ini, Kalvin Phillips sudah kehilangan tempat di skuad Manchester City.

Lini tengah Man City lebih banyak diisi oleh Rodri. Belum lagi Kevin de Bruyne sudah pulih dari cedera.

Kalvin Phillips ingin posisi starter lagi. Kebetulan, Barcelona sedang mencari seorang gelandang bertahan yang tangguh untuk menggantikan Sergio Busquets.

Sejauh ini, Oriol Romeu yang diboyong dari Girona tak bisa diandalkan. Inilah yang membuat Barcelona tampak loyo di lini tengah saat melawan Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Barcelona Harus Gerak Cepat

Barca masih mutar otak dalam negoisasi dengan Man City. Sejauh ini, Barcelona hanya ingin membayarkan gaji Phillips tanpa embel-embel transfer fee dalam peminjaman Phillips.

Di sisi lain, Phillips ingin kepastian posisi utama di Barcelona. Dia juga ogah menunggu lama karena empat klub seperti Atletico Madrid, Newcastle dan West Ham dan Crystal Palace juga meminati dia.

 

3 dari 5 halaman

Harga yang Diminta Man City

 

Kabarnya, Man City juga menuntut transfer 8 juta euro untuk peminjaman Kalvin Phillips. Barcelona dan Atletico Madrid sepertinya bakal sulit memenuhi ini.

Kalaupun diturunkan, klub Liga Inggris siap membayar lebih dari jumlah itu. Maka itu, Kalvin Phillips sangat mungkin bertahan di Liga Inggris.

Suasana bisa berubah kalau Barcelona atau Atletico Madrid bisa mendapatkan dana segar dalam waktu dekat.

 

4 dari 5 halaman

Oriol Romeu Kembali ke Girona?

 

Di sisi lain, Barcelona bakal mempertimbangkan untuk melepas Oriol Romeu kembali ke klub lamanya, Girona. Padahal Romeu baru enam bulan main di Barcelona.

Selain itu, ada juga eks Barca Carles Alena yang diminati Girona dalam perburuan gelar juara musim ini. Klub asal Katalunya ini seperti diketahui unggul 7 poin dari Barca musim ini.

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.