Sukses

Demi Lionel Messi dari Pantai Gading, Manchester United Korbankan Pemain Mudanya

Stok penyerang sayap kanan Manchester United berlimpah setelah manajer Erik ten Hag memindahkan Alejandro Garnacho ke sisi tersebut. Beberapa nama pun terkena imbasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Stok penyerang sayap kanan Manchester United berlimpah setelah manajer Erik ten Hag memindahkan Alejandro Garnacho ke sisi tersebut. Beberapa nama pun terkena imbasnya.

Garnacho kini bermain di posisi tersebut demi mengakomodasi Marcus Rashford. Terlebih Antony yang semula diharapkan tidak kunjung menunjukkan performa terbaik.

Padahal MU juga masih punya Facundo Pellistri dan Amad Traore. Dalam situasi ini, Ten Hag akhirnya memutuskan hanya mempertahankan salah satu di antara keduanya.

Manchester Evening News melaporkan, Ten Hag bakal mempertahankan Amad dan meminjamkan Pellistri pada bursa transfer Januari 2024. Granada dikabarkan siap menampung Pellistri demi mendongkrak performa di LaLiga.

Ten Hag sebelumnya sudah memiliki rencana ini sejak awal musim. Namun, Amad Traore terkena cedera saat menjalani tur ke Amerika Serikat. Alhasil Pellistri dipertahankan demi mengisi lubang yang tercipta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Amad di MU Hingga Kini

MU merekrut Amad dari Atalanta pada musim panas 2020. Hingga kini sosok yang dijuluki Lionel Messi dari Pantai Gading itu baru memperkuat Setan Merah dalam 10 kesempatan.

Dia menghabiskan paruh kedua 2020/2021 bersama Glasgow Rangers dengan status pinjaman. Amad kemudian dititipkan ke Sunderland musim lalu dan tampil cemerlang. Dia mencetak 14 gol dalam 42 pertandingan di Championship.

Musim 2023/2024 dipercaya sebagai waktu terbaik Amad untuk memantapkan posisi di skuad MU berdasar kinerja tersebut. Sayang dia terkapar sebelum kampanye dimulai.

3 dari 3 halaman

Cedera Ganggu Kiprah Amad di MU Musim Ini

Amad baru kembali berlatih awal Desember. Dia tampil sebagai pengganti pada laga Liga Inggris melawan Nottingham Forest akhir bulan lalu.

Penampilan bagus di laga tersebut meyakinkan Ten Hag untuk mempertahankannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.