Sukses

Australian Open 2024: Aldila Sutjiadi Bertekad Jadi Petenis Indonesia Pertama Menjuarai Grand Slam

Aldila Sutjiadi berambisi menjadi petenis Indonesia yang meraih gelar juara Grand Slam pertama di Austalian Open 2024. Dia akan turun di nomor ganda putri bersama petenis Jepang Miyu Kato.

Liputan6.com, Jakarta - Aldila Sutjiadi memulai perjuangannya untuk meraih gelar juara Grand Slam pertama di Australian Open 2024 di Melbourne, Australia. Kejuaraan tenis ini akan berlangsung 14 sampai 28 Januari 2024.

Petenis putri kebanggaan Indonesia akan memulai perjuangannya di Australian Open dari babak pertama. Atlet berusia 28 tahun itu merupakan satu-satunya wakil Indonesia di ajang Grand Slam kali ini.

Aldila akan tampil di nomor ganda putri bersama petenis Jepang Miyu Kato yang pada awal 2024 berada di peringkat ke-27 ganda putri WTA. Sementara di Australian Open 2024 dueti ini berada pada peringkat ke-12.

Aldila punya ambisi besar untuk menjadi orang Indonesia pertama yang meraih gelar juara Grand Slam. "Saya sangat bersemangat untuk mengikuti Australia Terbuka tahun ini," tutur petenis peringkat ke-26 ganda putri WTA.

"Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk meraih gelar Grand Slam pertama saya."

Petenis yang hobi travelling ini memiliki pengalaman cukup baik di Australia Open dan trennya saat ini yang meningkat. Dia mencapai babak 16 besar pada 2023.

Saat itu, perjalanan Aldila/Kato dihentikan pasangan Coco Gauff / Jessica Pegula yang diunggulkan di posisi ke-2. Sebelumnya, pada 2022, Aldila terhenti pada babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Petenis Top Dunia

Pada Australia Open 2024, Aldila Sutjiadi akan menghadapi tantangan berat untuk meraih gelar juara. Sebab, ia akan bertemu dengan petenis-petenis top dunia di setiap babak.

"Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih gelar juara," katanya. "Saya percaya bahwa saya bisa melakukannya."

Pelatih Aldila, Martin Setiawan, optimistis dengan peluang anak asuhnya meraih grand slam pertama. "Aldila memiliki potensi yang besar untuk meraih grand slam. Dia memiliki teknik yang bagus, mental yang kuat, dan pengalaman cukup," ucap Martin.

"Saya yakin Aldila bisa mencapai targetnya jika dia terus bekerja keras dan fokus pada permainannya." 

3 dari 3 halaman

Turnamen Tenis Profesional Level Tertinggi

Australia Open 2024 akan dimulai pada Minggu, 14 Januari 2024. Australia Open, yang menjadi Grand Slam pertama tahun ini, merupakan turnamen tenis profesional level tertinggi.

Untuk menjadi pesertanya adalah kebanggaan karena harus memenuhi beberapa persyaratan tertentu. Aldila menjadi salah satu dari sedikit petenis Indonesia yang bisa bermain di Grand Slam.

Aldila Sutjiadi bertekad untuk menjadi orang Indonesia pertama yang meraih gelar juara Grand Slam. Ia memiliki peluang untuk mewujudkan impiannya di Australia Open 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.