Sukses

Soal Jadon Sancho, Ten Hag Diselepet Mantan Manajer Manchester United

Sancho harus terbuang dari Manchester United di Januari 2024 akibat ribut-ribut dengan Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan carataker Manchester United Ralf Rangnick angkat bicara soal apa yang dialami Jadon Sancho bersama manajer Erik ten Hag di musim 2023/2024. Ten Hag diselepet oleh Rangnic karena tak bisa mengandalikan dan memaksimalkan potensi Sancho.

Jadon Sancho menjadi pesakitan di MU pada musim 2023/2024. Dia tak pernah bermain sejak kejadian pada awal September 2023 kala MU dijamu Arsenal. Saat itu Ten Hag tak membawa Sancho pada laga tandang ke Emirates Stadium.

Usai pertandingan, Erik Ten Hag menyatakan Sancho ditinggal karena kinerjanya di latihan buruk. Sancho tak terima dengan pernyataan Ten Hag dan balas menyerang pelatih asal Belanda itu di media sosial. Sancho mengklaim Ten Hag berbohong dan menjadikan dirinya kambing hitam atas buruknya prestasi MU.

Meski kemudian unggahan tersebut dihapus oleh Sancho, tapi pemuda Inggris itu bersikeras tak mau meminta maaf kepada Ten Hag. Akibatnya Sancho dibekukan dari tim utama MU. Dia harus latihan terpisah dengan pemain Setan Merah lainnya.

Pada pertengahan Januari 2024, MU akhirnya melepas Sancho dengan status pinjaman. Sancho dikembalikan ke Borussia Dortmund. Sancho akan bermain di Signal Iduna Park selama enam bulan ke depan.

Menanggapi apa yang terjadi pada Sancho, Ragnick memberikan pembelaan kepada sang pemain. Di mata Ralf Rangnick, Sancho bukan sosok bermasalah saat masih ditangani dirinya. Rangnick seperti menyentil Ten Hag yang tak bisa mengendalikan Sancho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Ragnick Soal Sancho vs Ten Hag di MU

"Dia menjalani masa terbaiknya di Dortmund dan, ketika dia sehat, dia selalu bermain untuk saya. Namun, dia tidak sesantai di Dortmund. Tapi itu juga disebabkan oleh situasi secara keseluruhan," kata Rangnick seperti dinukil dari Tribal Football.

“Ketika dia fit, dia siap dan tampil baik di bawah arahan saya. Dalam enam bulan saya memilikinya, tidak ada satu pun masalah disiplin. Kebalikannya, dia adalah pria yang tenang dan menyenangkan."

3 dari 4 halaman

Rangnick Berharap Sancho Sukses di Luar MU

Rangnick kini mendoakan Sancho agar bisa bangkit lagi dan sukses selama menjalani masa peminjaman di Dortmund enam bulan. Sancho memiliki bakat besar yang sayang jika tak bisa dioptimalkan seperti yang terjadi di MU era Ten Hag.

"Dia tidak lagi memiliki peluang di Manchester. Dia kini harus kembali ke ritme dan benar-benar bugar di Dortmund. Dari sudut pandangnya, perubahan itu sangat masuk akal."

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag

Video Terkini