Sukses

Hasil Liga Inggris: Kevin de Bruyne Main, Manchester City Sukses Tekuk Newcastle United

Manchester City sukses merebut kemenangan dramatis atas Newcastle United. Kevin de Bruyne bantu Man City bangkit lewat satu gol dan satu assist.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil mengamankan 3 poin penting usai kalahkan Newcastle United 3-2 pada pekan ke-21 Liga Inggris di St James Park, Minggu (14/1/2024) dini hari WIB. Tiga gol dari Bernardo Silva, Kevin De Bruyne dan Oscar Bobb amankan kemenangan Man City.

Sedangkan Newcastle United memberi perlawanan lewat gol Alexander Isak dan Anthony Gordon. Kemenangan ini mengantarkan Man City ke posisi dua klasemen Liga Inggris, terpaut 2 poin dari Liverpool yang belum main.

Tampil dengan kekuatan terbaik, Man City dan Newcastle United sudah jual beli serangan sejak menit pertama. Menit ke-5, Newcastle sudah mendapatkan peluang lewat Bruno Guimares.

Namun dia gagal memberi umpan bagus untuk Almiron karena pergerakannya sudah ditutup Ederson. Rupanya benturan ini membuat Ederson harus diganti di menit ke-8 oleh Stefan Ortega.

Setelah beberapa kali gagal, Manchester City akhirnya unggul lebih dahulu lewat Bernardo Silva di menit ke-26. Meski dijaga ketat, Silva bisa membuat skor 1-0 untuk Man City usai manfaatkan umpan Kyle Walker.

Newcastle samakan skor di menit ke-35 lewat Alexander Isak. Manfaatkan umpan Guimares, Isak membuat skor jadi 1-1.

Newcastle bahkan membuat skor jadi 2-1 di menit ke-27 lewat Anthony Gordon manfaatkan umpan David Burn. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama duel pekan ke-21 Liga Inggris berakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Dua, Peran Kevin de Bruyne

 

Manchester City buka peluang di babak dua lewat Julian Alvarez di menit ke-52. Tendangan bebasnya masih belum jadi gol karena ditepis Dubravka dengan baik.

Tak kunjung mencetak gol, Guardiola memasukkan Kevin de Bruyne untuk gantikan Bernardo Silva di menit ke-69. Permainan langsung berubah dan bahkan De Bruyne cetak gol di menit ke-74.

Dia mencetak gol usai manfaatkan umpan Rodri. Tembakan menyusur tanah yang membuat skor jadi 2-2. De Bruyne sudah kembali!

Pengaruh De Bruyne dituntaskan saat dia membantu gol kemenangan Man City yang dicetak Osca Bobb di menit ke-90+1. Umpan terukurnya membuat Bobb dengan mudah cetak gol sehingga membuat skor jadi 3-2. Skor ini tak berubah hingga pertandingan berakhir.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Newcastle United vs Manchester City

 

Newcastle United (4-3-3-): M Dubravka; K Trippier, Fabian Schar, S Botman, D Burn; L Miley, Bruno, Sean Longstaff; Almiron, Isak,Anthony Gordon

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Ake, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Foden, Bernardo Silva, Jeremy Doku; Julian Alvarez

4 dari 4 halaman

Peringkat Manchester City dan Newcastle

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.