Sukses

Pekan Kedua 2024, Manchester United Resmi Kirim Penyerangnya ke Klub League One

Manchester United mengumumkan peminjaman salah satu penyerangnya ke klub League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali meminjamkan pemainnya di bursa transfer Januari 2024. Setelah Donny van de Beek dan Jadon Sancho, kini giliran penyerang yang dikirim MU dengan status pinjaman selama enam bulan.

Pada Sabtu (13/1/2024), MU mengumumkan peminjaman penyerang muda Joe Hugill ke League One, Burton Albion. Pemuda 20 tahun itu akan bermain di Burton pada sisa musim 2023/2024. Peminjaman ini dilakukan setelah pekan lalu Hugill memperpanjang kontraknya di Old Trafford sampai 2026.

Hugill memang masih belum pernah debut di tim senior MU. Dia cuma sempat dua empat kali berada di bench musim ini, termasuk dua kali saat bertanding di Liga Champions.

Peminjaman Hugill ini mengindikasikan MU akan mendatangkan striker baru. Pasalnya lini depan mereka lagi bermasalah di musim ini. Di tengah minimnya striker haus gol, manajer MU Erik ten Hag memilih menyekolahkan Hugill ketimbang memakainya di tim senior MU.

Kondisi lini depan yang memprihatinkan ini sebenarnya bisa membuka jalan Hugill main di tim utama MU. Trio Marcus Rashford, Anthony Martial dan Rasmus Hojlund mandul di paruh pertama musim 2023/2024.

Hugill punya reputasi cukup baik bersama MU di Liga Inggris Junior. Hugill musim ini menjaringkan tujuh gol dan satu assist dari sembilan penampilannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hugill Siap Manfaatkan Kesempatan dari MU di Burton

Dipinjamkan ke Burton Albion diharapkan bisa membuat Hugill berkembang dan mendapat banyak pengalaman berharga sehingga musim depan bisa menembus tim utama Setan Merah.

"Ini adalah kesempatan besar bagi saya. Sebagai pemain pinjaman pertama saya di liga sepak bola, saya sangat bersemangat untuk itu dan tak sabar untuk segera melanjutkannya," kata Hugill kepada situs resmi Burton.

"Saya tidak sabar untuk merasakan aksi di tim utama putra dan mendapatkan banyak pengalaman serta permainan dan mudah-mudahan bisa mencetak beberapa gol. Saya sangat menantikan untuk bertemu dengan para pemain dan memulainya."

 

3 dari 4 halaman

MU Rajin Pinjamkan Pemain

Hugill menjadi pemain ketiga yang dipinjamkan MU di bursa transfer Januari 2024. Sebelumnya Donny van de Beek dilepas MU ke Eintracht Frankfurt.

Kemudian ada winger Jadon Sancho yang kembali ke Borussia Dortmund. Sancho akan bermain dengan status pinjaman sampai akhir musim.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.