Sukses

Naturalisasi Maarten Paes Makin Dekat, Sudah Temui Ketum PSSI Erick Thohir

Timnas Indonesia bakal segera ketambahan satu amunisi baru dari pemain naturalisasi. Kiper keturunan Belanda-Indonesia, Maarten Paes, makin dekat dengan status WNI usai dirinya bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada Senin (8/1/2024).

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal segera ketambahan satu amunisi baru dari pemain naturalisasi. Kiper keturunan Belanda-Indonesia, Maarten Paes, makin dekat dengan status WNI usai dirinya bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Sekadar informasi, nama Maarten Paes belakangan memang santer digadang-gadang sebagai calon pemain baru Timnas Indonesia.

Kiper Dallas FC itu bakal segera menyusul tiga pemain lain, yakni Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye, yang juga tengah diproses naturalisasinya oleh federasi sepak bola Tanah Air.

Baru-baru ini, Maarten dilaporkan telah berkunjung ke Indonesia untuk bertemu dengan Erick Thohir. Pesepak bola berusia 25 tahun tiba pada akhir pekan dan langsung mengadakan pertemuan bersama Ketum PSSI di Jakarta, Senin (8/1/2024).

"Setibanya di Jakarta kemarin, Maarten Paes langsung mengurus proses naturalisasi," ungkap Erick Thohir usai berjumpa dengan calon kiper Timnas Indonesia, seperti dilansir dari unggahan di Instagram resminya pada Senin (8/1/2024) malam WIB.

"Semoga semuanya berjalan lancar, sehingga Maarten bisa segera memperkuat timnas," sambung Ketum PSSI yang merangkap sebagai Menteri BUMN itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluarga Maarten Paes Terharu

Sekadar informasi, Maarten Paes diketahui memiliki darah keturunan Indonesia dari neneknya. Hal tersebut membuat kiper FC Dallas punya hak dan kesempatan untuk memilih mewakili TImnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut Maarten juga sudah berpamitan dengan nenek serta orang tuanya jelang dinaturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Pihak keluarga pun diklaim terharu dengan keputusan sang pemain memperkuat Skuad Garuda.

"Nanti malam saya makan bersama Maarten Paes. (Dia datang) jauh-jauh dari Dallas, dari Amerika Serikat, kiper utama FC Dallas," ucap Erick Thohir saat memberi update terkait proses naturalisasi Marteen Paes di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (8/1/2024) sore WIB.

"Ketika dia (Marteen Paes) ketemu neneknya, orang tuanya untuk pamitan memperkuat Timnas Indonesia, nangis keluarganya," sambung Ketum PSSI kepada awak media.

3 dari 3 halaman

Kiprah Maarten Paes di FC Dallas

Sekadar informasi, Maarten Paes bergabung dengan FC Dallas sejak musim panas 2022. Ia sebelumnya sempat menjalani karier di FC Utrecht, lalu dipinjamkan dan pindah secara permanen ke tim MLS.

Bersama FC Dallas, Maarten Paes tercatat sanggup mengoleksi total 70 penampilan di berbagai kompetisi sejak kedatangannya. Ia kebobolan 75 gol, tetapi berhasil mencatatkan 17 clean sheet bagi timnya.

Maarten Paes juga berkesempatan bersua dengan megabintang Argentina Lionel Messi di kancah MLS. Hal ini lantaran pemain juara Piala Dunia 2022 sudah bergabung dan bertranformasi menjadi pemain depan kebanggaan klub Amerika Inter Miami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.