Sukses

Manchester United Tolak Permintaan Khusus Dortmund Soal Peminjaman Jadon Sancho

Jadon Sancho belum pernah bermain untuk Manchester United sejak 26 Agustus 2023 lalu, dan telah berlatih jauh dari tim utama sejak awal September.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United telah menolak permintaan khusus dari Borussia Dortmund sebagai bagian dari negosiasi mengenai peminjaman Jadon Sancho.

Dortmund sedang dalam pembicaraan dengan Manchester United mengenai kesepakatan pinjaman untuk pemain sayap Inggris, yang pindah ke Old Trafford pada musim panas 2021.

Namun, bersama MU Sancho gagal mencapai level yang diharapkan dalam dua musim pertamanya. Bahkan, sebagian besar musim ini dihabiskan tanpa bertanding menyusul perselisihan dengan manajer Erik ten Hag.

Jadon Sancho belum pernah bermain untuk Manchester United sejak 26 Agustus, dan telah berlatih jauh dari tim utama sejak awal September.

Kepergian pemain berusia 23 tahun dari Old Trafford kini sudah dekat - tetapi negosiasi sedikit terhenti karena 'masalah komunikasi'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Berharap Nilai Pasar Sancho Meningkat Lagi

Dan isu lainnya adalah seputar masuknya opsi untuk membeli klausul, yang ingin dibawa Dortmund sebagai bagian dari peminjaman. Namun, kabarnya United menolak sepenuhnya permintaan itu.

Setan Merah berharap nilai pasar Sancho bisa meningkat karena masa jabatan sementara di Signal Iduna Park. Karena itu tidak bersedia menyetujui klausul biaya masa depan pada tahap ini.

3 dari 3 halaman

Status Sancho Tetap Dipinjamkan hingga Akhir Musim

Dan dengan INEOS akan mengambil alih operasi sepakbola di Old Trafford setelah kesepakatan investasi minoritas Sir Jim Ratcliffe diratifikasi, United bahkan mungkin mengubah pendekatan mereka terhadap masa depan jangka panjang Sancho pada saat jendela transfer musim panas dibuka.

Akibatnya, Sancho akan kembali ke Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim – dan tampaknya klub Jerman itu akan menegosiasikan persyaratan mengenai kesepakatan permanen di kemudian hari jika mereka menginginkannya.

Namun, dalam jangka pendek, Sancho berharap untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya dan berpotensi menempatkan dirinya dalam persaingan untuk mendapatkan tempat di skuad Euro 2024 asuhan Gareth Southgate juga.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.