Sukses

Hasil Liga Italia: Dramatis, Inter Milan Amankan 3 Poin Lawan Verona Lewat Gol Telat

Inter Milan berhasil mengamankan tiga poin usai kalahkan Verona 2-1 pada pekan ke-19 Liga Italia di stadion Giuseppe Meazza. Gol telat dari pemain pengganti Davide Frattesi ubah skor dan kemenangan buat nerazurri.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan  berhasil amankan tiga poin usai menang 2-1 atas Verona pada pekan ke-19 Liga Italia di stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (6/1/2024). Dua gol kemenangan Inter Milan dicetak oleh Lautaro Martinez dan Davide Frattesi.

Verona dengan gigih sempat samakan skor lewat Thomas Henry, tapi kecolongan di menit akhir lewat pemain pengganti. Kemenangan ini membuat Inter Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia.

Inter Milan ingin menjaga tren bagus di kandang. Namun Verona sudah mendapatkan peluang di menit ke-3.

Berawal dari umpan Ngonge, Duda sudah berdiri kosong di kotak penalti Inter Milan. Namun tembakannya masih bisa ditepis Yann Sommer.

Inter Milan yang sempat tertekan berbalik unggul di menit ke-13 lewat Lautaro martinez sehingga skor berubah 1-0. Berawal dari umpan satu dua antara Mkhitaryan dan Thuram, Mkhitaryan lalu memberi umpan terukur kepada Martinez yang tanpa salah langsung membobol gawang Verona.

Pada menit ke-26, kiper Inter Milan Yann Sommer kembali membuat penyelamatan penting. Dia berhasil menghalau sundulan Djuring yang manfaatkan umpan silang Ngonge.

Hingga babak pertama berakhir, Inter Milan masih unggul 1-0 atas Verona. Bagaimana permainan kedua tim di babak dua pekan ke-19 Liga Italia?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Inter Milan vs Verona

Inter Milan sempat membuat fans bersorak di menit ke-48. Lautaro Martinez cetak gol tapi dia dinilai sudah berdiri offside.

Tembakan Dumfries yang menyusur tanah pada menit ke-57 juga tak berhasil merobek gawang Verona untuk kedua kali. Dia gagal manfaatkan umpan bagus dari Thuram sehingga skor tetap 1-0.

Inter Milan melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Matteo Darmian dan Federico Di Marco. Striker tajam Marko Arnautovic juga dimasukkan di babak kedua.

Namun pergantian pemain dari Verona yang lebih efektif. Baru masuk satu menit di menit ke-73, Thomas Henry membuat skor berubah 1-1 usai mencetak gol hasil umpan silang Duda.

Inter Milan mencoba kembali unggul di menit ke-79. Manfaatkan kemelut, Marko Arnautovic mencoba peruntungan lewat tendangan keras tapi masih melenceng dari gawang.

Davide Frattesi dan Alexis Sanchez dimasukkan untuk menambah serangan Inter Milan. Pergantian ini memberi hoki untuk Inter Milan.

Frattesi berhasil mengubah skor menjadi 2-1 di menit ke-90+3 lewat golnya usai manfaatkan kemelut. Pertandingan berjalan panjang dan Verona mendapatkan penalti di menit ke-90+12 tapi Thomas Henry gaggal eksekusi. Inter Milan amankan skor 2-1 hingga pertandingan berakhir.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Inter Milan vs Verona

 

Inter Milan (3-5-2): 1 Yann Sommer; 28 Benjamin Pavard, 15 F Acerbi, 95 A Bastoni; 2 Denzel Dumfries, 23 Nicolo Barella, 20 H Calhanoglu, 22 Mkhitaryan, 30 C Augusto; 9 Marcos Thuram, 10 Lautaro Martinez

Verona (4-2-3-1): 1 L Montipo; 28 J Tchatchoua, 23 G Magnant, 42 D Coppola, 3 J Doi; 33 G Duda, 90 M Folorunsho; 26 C Ngonge, 31 Sustov, 77 J Mboula; 11 M Duric

4 dari 4 halaman

Peringkat Inter Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.