Sukses

Sir Jim Ratcliffe Akhirnya Putuskan Nasib Erik ten Hag di Manchester United

Sir Jim Ratcliffe sudah membuat keputusan soal Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Meski belum diratifikasi secara resmi oleh pengelola Premier League, pemilik 25 persen saham Manchester United Sir Jim Ratcliffe sudah mulai bekerja mengurus klub sejak pekan pertama Januari 2024 ini. Beberapa keputusan strategis telah diambil.

Ratcliffe diumumkan secara resmi sebagai investor 25 persen saham MU pada malam Natal 2023. Namun butuh enam sampai delapan pekan untuk kesepakatan tersebut disahkan oleh Premier League.

Akibatnya Ratcliffe belum bisa membantu MU membeli pemain di bursa transfer Januari 2024. Setan Merah jadinya tak bisa merekrut pemain mahal dan kemungkinan cuma bisa meminjam pemain saja di awal tahun ini.

Meski demikian pengurus MU kabarnya harus melapor kepada Ratcliffe soal keputusan yang akan diambil. Salah satunya soal nasib manajer Erik ten Hag. Posisi pria Belanda itu mulai digoyang karena prestasi buruk MU musim ini.

Setan Merah saat ini tertahan di urutan delapan klasemen Liga Inggris. Mereka juga sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga. Bahkan di Liga Champions, MU harus puas finis sebagai juru kunci Grup A.

Menurut laporan ESPN pada pertengahan pekan ini, Sir Jim Ratcliffe sudah mengambil keputusan soal Ten Hag. Pria Inggris itu masih ingin mempertahankan Ten Hag di Old Trafford. Posisi Ten Hag masih aman setidaknya sampai sisa musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ratcliffe Sudah Berburu Pengganti Ten Hag di MU

Tapi ada syarat yang harus dipenuhi Ten Hag jika tidak ingin didepak Ratcliffe di akhir musim 2023/2024. MU harus segera bangkit di sisa musim ini. Bila terus terpuruk dan tidak konsisten, pelatih baru bakal didaulat Ratcliffe menggantikan Ten Hag.

Sosok pengganti juga sudah disiapkan Ratcliffe bila Ten Hag tak bisa memenuhi ekspektasinya di sisa musim ini. Ratcliffe konon menyukai mantan pelatih Chelsea Graham Potter. Kinerja Potter di Brighton and Hove Albion membuat Ratcliffe kesengsem.

3 dari 4 halaman

Tugas Berat Ten Hag di MU Untuk Yakinkan Ratcliffe

Ten Hag pun menghadapi tugas maha berat. MU tak bisa belanja besar di Januari 2024 setelah jor-joran di musim panas 2023 dengan mendatangkan tujuh pemain yang menyedot hampir 200 juta poundsterling.

Setan Merah kemungkinan cuma meminjam pemain saja. Kandidat terkuat pemain pinjaman yang akan datang adalah striker Jerman Timo Werner dari Red Bull Leipzig.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini