Sukses

Kylian Mbappe Buka Suara usai Dikaitkan dengan Real Madrid dan Liverpool, Tertarik Pindah?

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe buka suara usai dirinya dikaitkan dengan kepindahan ke dua klub raksasa Eropa Real Madrid dan Liverpool di bursa transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe buka suara usai dikaitkan dengan kepindahan ke dua klub raksasa Eropa Real Madrid dan Liverpool di bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diketahui, masa bakti penggawa internasional Prancis itu akan segera berakhir di Parc des Princes. Ia cuma diikat kontrak oleh kubu Ligue 1 hingga pengujung kampanye 2023/2024.

Real Madrid lantas menjadi salah satu klub yang langsung dikaitkan dengan kepindahan Mbappe. Tim besutan Carlo Ancelotti memang sudah lama menyimpan ambisi mendaratkan sang pemain di Santiago Bernabeu.

Los Blancos bahkan sudah nyaris mendapatkan tanda tangan Mbappe secara di jendela transfer musim panas 2022. Namun, asa mereka buyar ketika sang pemain membuat manuver berbeda secara tiba-tiba dan memilih bertahan di ibu kota Prancis.

Di sisi lain, Liverpool belakangan baru muncul sebagai calon klub potensial yang bisa dituju Mbappe jika berpisah dengan PSG. Laporan media lokal Le Parisien mengeklaim The Reds berpeluang menjadi kuda hitam dalam perburuan jasa bintang Timnas Prancis pada akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Belum Buat Keputusan

Kylian Mbappe yang menyadari adanya spekulasi soal dirinya langsung angkat bicara menanggapi prospek masa depannya. Ia mengaku belum banyak memikirkan hal itu lantaran masih fokus berkarier dengan PSG.

"(Terkait transfer) saya belum membuat keputusan, saya juga belum mengambil pilihan," ucap Kylian Mbappe usai mengantar timnya mengalahkan Toulouse dan keluar sebagai juara Trophee des Champions, Kamis (4/1/2024).

"Dengan kesepakatan yang saya miliki bersama presiden musim ini, apa pun eputusannya nanti, kami akan berusaha melindungi semua pihak dan menjaga ketenangan klub demi pertandingan mendatang yang menjadi hal terpenting," tambahnya, dilansir dari Football Transfers.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Tentukan Deadline

Adapun Real Madrid sendiri saat ini sudah menentukan deadline untuk Kylian Mbappe ambil keputusan. Mereka bersiap meluncurkan tawaran kepada pemain Prancis dan meminta responsnya paling lambat pertengahan Januari.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain (PSG) juga masih belum menyerah pada harapan mereka mempertahankan bintang berharganya di Parc des Princes.

Laporan menyebut tim raksasa Ligue 1 masih akan mencoba peruntungan dengan menyodorkan kontrak baru kepada pemain juara Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.