Sukses

Manchester United Gigit Jari, Bek Incarannya Pilih Bertahan di Klub Serie A

Manchester United menerima kabar buruk di jendela transfer Januari 2024. Bek Italia Federico Dimarco yang santer dikaitkan dengan kepindahan ke MU memilih bertahan serta menandatangani kontrak baru di Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United menerima kabar buruk di jendela transfer Januari 2024. Bek Italia Federico Dimarco yang santer dikaitkan dengan kepindahan ke MU memilih bertahan serta menandatangani kontrak baru di Inter Milan.

Melansir laporan Daily Express, nama Dimarco semula memang masuk dalam daftar target belanja Setan Merah pada bursa transfer musim dingin 2024. Pesepak bola berusia 26 tahun hendak direkrut ke Old Trafford demi memperkuat lini pertahanan Manchester United.

Kehadiran Dimarco diharapkan dapat memberi bala bantuan bagi area belakang Setan Merah memasuki sisa kampanye 2023/2024. Maklum, lini pertahanan MU akhir-akhir ini amat mengkhawatirkan lantaran mereka kebobolan 27 gol hanya dalam 20 laga perdananya di Liga Inggris.

Tak hanya berdampak bagi tim secara keseluruhan, perekrutan Fedeerico Dimarco turut dimaksudkan untuk menghadirkan persaingan di antara para pemain bek kiri MU yang saat ini dihuni Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Sang pemain juga berpotensi memegang peran signifikan di skuad Manchester United, mengingat dia punya kemampuan untuk bermain di jantung pertahanan.

Sayangnya, rencana MU mendaratkan Dimarco mendadak buyar akibat keputusan sang pemain. Kabar mengungkap pesepak bola kelahiran 1997 mengabaikan ketertarikan Setan Merah dengan melanjutkan dedikasinya bersama tim Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang di Inter Milan

Mengutip pemberitaan Daily Express, Federico Dimarco memang sudah menandatangani kontrak baru dengan Nerazzurri belum lama ini. Kesepakatan itu selanjutnya bakal membuat sang pemain tetap berkiprah di San Siro hingga 2027 mendatang.

Dalam wawancara bersama stasiun televisi klub, Dimarco mengaku senang dengan keputusannya melanjutkan karier di Inter Milan. Ia pun berkomitmen terus mengutamakan tujuan timnya yang saat ini tengah menduduki puncak klasemen sementara Serie A 2023/2024.

"Saya benar-benar senang dengan apa yang saya lakukan saat ini. Tujuan tim lebih penting (buat saya). Saya senang dengan apa yang kami lakukan, dan berharap kami bisa terus seperti ini," ucapnya, dilansir dari Daily Express.

3 dari 4 halaman

Bisa Rekrut Bek Prancis

Meski gagal mendapatkan Federico Dimarco, Manchester United masih bisa mengalihkan fokus pada bek Prancis Jean-Clair Todibo. Pemain Nice itu semula juga diincar oleh Tottenham Hotspur, sebelum klub London Utara memutuskan mundur dari perburuan.

Adapun The Lilywhites kini berbalik mengejar Radu Dragusin dari Genoa. Klub besutan Ange Postecoglou menilai sang pemain lebih mudah dijangkau, dengan pihak klub optimistis dapat mendaratkan Dragusin di awal jendela transfer 2024.

Situasi ini tak ayal membuka peluang bagi Setan Merah untuk lebih leluasa mendekati Todibo. Situs Transfermarkt mencatat pemain asal Prancis sejauh ini sudah tampil dalam 14 pertandingan bersama klubnya di kompetisi Ligue 1 serta menyumbangkan satu assist.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.