Sukses

Barcelona Bisa Permanenkan Bintang Buangan Manchester City

Barcelona bisa mengamankan jasa Joao Cancelo dari Manchester City secara permanen dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp 510 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Barcelona untuk mengamankan jasa Joao Cancelo secara permanen mendapatkan sambutan positif. Laporan El Nacional menunjukkan potensi kesepakatan dicapai pada musim panas 2024.

Joao Cancelo hadir secara dinamis di sayap kanan dan berperan penting bagi Barcelona. Manajen klub sangat menyadari nilai yang diberikan bek sayap asal Portugal kepada tim.

Karena itu, klub Catalan ingin memanfaatkan kurangnya minat Manchester City mempertahankannya. Situasi ini, ditambah dengan laporan perselisihan antara Cancelo dan manajer City Pep Guardiola, bisa memperlancar proses negosiasi untuk Barcelona.

Barcelona ingin mengamankan talenta Cancelo dengan harga yang layak secara finansial. Ini mengingat keterbatasan anggaran mereka saat ini.

Penilaian Manchester City terhadap Cancelo mencapai 30 juta atau sekitar Rp 510 miliar. Sebuah harga yang berkurang secara signifikan dari angka awal yang diminta pada musim panas.

Menurut El Nacional, diskusi awal telah diprakarsai oleh perwakilan Barca, Deco, bersama dengan agen Cancelo, Jorge Mendes. Pembicaraan ini untuk mencari jalan untuk mengurangi biaya transfer.

Barcelona juga berencana untuk bekerja sama dengan perwakilan Manchester City Ferran Soriano dan Txiki Begiristain. Apalagi,

Bagi Cancelo, preferensinya jelas. Dia cenderung melanjutkan perjalanannya bersama Barcelona, ​​tempat dimana dia cocok, baik di dalam maupun luar lapangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

​Barcelona juga Inginkan Joao Felix

Selain Joao Cancelo, Barcelona ingin mengubah status Joao Felix menjadi permanen. Penyerang Portugal itu telah mencatatkan 19 penampilan untuk La Blaugrana sejak dipinjam dari Atletico Madrid.

Felix telah mengantongi enam gol dan membuat tiga assist di semua kompetisi musim ini. "Agen mereka, yang sama, dan kedua klub telah memberi tahu kami mengenai angka-angka yang harus dipenuhi untuk menyelesaikan kesepakatan dan membawa mereka ke Barca," kata Presiden Barcelona Joao Laporta kepada kantor berita Spanyol EFE.

"Kami tertarik keduanya tidak berstatus pinjaman tetapi menjadi bagian dari klub ini. Kita lihat perkembangannya, penandatanganan akan dinilai pada waktu yang tepat. Saya pikir baik Cancelo maupun Felix adalah kasus yang pada akhirnya akan membuat semua pihak bahagia," tambah Laporta. 

3 dari 4 halaman

Barcelona Incar Pemain Incaran Manchester Untied

Barcelona kabarnya tengah membidik satu pemain yang masuk dalam radar Manchester United untuk didapuk sebagai calon pengganti Robert Lewandowski.

Klub besutan Xavi Hernandez dilaporkan berniat mengontrak penyerang RB Leipzig Lois Openda, yang sebelumnya juga santer digadang-gadang menarik minat Setan Merah.

Seperti dilansir Football Transfers, Openda baru bergabung dengan RB Leipzig usai meninggalkan klub Prancis Lens pada bursa transfer musim panas 2023. Dia langsung tampil gemilang dalam debutnya di Bundesliga. ​

Pesepak bola berusia 23 tahun itu telah mengoleksi 10 gol dan 4 assists dari total 15 laga bersama RB Leipzig di Bundesliga Jerman. Dia juga telah menyumbangkan 2 gol dalam kompetisi Liga Champions, serta membukukan masing-masing 2 dan 1 gol di ajang DFB Pokal serta DFL Supercup.

4 dari 4 halaman

Peringkat La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.