Sukses

Gawat, Bayern Munchen Bisa Buyarkan Harapan Manchester United Rekrut Striker Anyar dari Liga Italia

Bayern Munchen punya klausul pembelian kembali dengan striker incaran Manchester United. Klub asal Bavaria bisa mempermainkan harga sang pemain.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United tertarik untuk memboyong striker Bologna Joshua Zirkzee di bursa transfer Januari. MU dikabarkan sudah menyiapkan dana untuk mendatangkan striker asal Belanda itu ke Old Trafford.

Man Utd memang sedang ngebet cari striker baru. Ini untuk menambah daya serang Setan Merah, julukan MU, yang bgitu kendor di paruh musim ini.

Joshua Zirkzee, 22 tahun dinilai bisa bantu Manchester United memecahkan kebuntuan di lini depan. Produktivitas penyerang MU sedang parah dimana total gol skuad Man Utd secara keseluruhan hingga pekan ke-19 hanya 21 gol.

Zirkzee dinilai pas dengan profil striker yang dibutuhkan MU. Dia masih berusia muda dan sudah mencetak 7 gol dan 2 assist dari 16 kali laga Liga Italia.

Hanya saja, niat MU untuk memboyong Joshua Zirkzee pada Januari ini bisa dibuyarkan Bayern Munchen. Soalnya Munchen punya klausul pembelian kembali saat menjual Zirkzee 2022 lalu ke Bologna.

Chief Bologna, Marco Di Vaio mengungkapkan langsung soal Munchen ini. Dia mengatakan, klub asal Bavaria itu menjadi satu-satunya yang bisa memboyong Zirkzee musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Marco Di Vaio Ungkap Fakta Mengejutkan soal Joshua Zirkzee

Pada kesempatan yang sama, Di Vaio mengungkapkan sejauh ini belum ada klub yang mengajukan tawaran langsung kepada striker asal Belanda itu. Maka itu, Munchen menjadi satu-satunya klub yang dianggapnya paling mungkin dapatkan sang pemain.

Zirkzee juga masuk dalam radar AC Milan. Namun Bologna belum mendapatkan penawaran apapun.

"Berapa banyak panggilan telepon yang kami terima? Tidak ada," ujarnya seperti dikutip La Gazzetta Dello Sport.

"Kami juga tak akan menjawabnya! Kkalusul pelepasan? itu hanya berlaku untuk Bayern Munchen. Untuk klub lain harganya terbuka, tapi pemain kami tak akan pergi di Januari."

 

3 dari 5 halaman

Strategi Pintar Bayern Munchen

 

MU kini bergantung kepada Bayern Munchen untuk dapatkan Zirkzee. Saat ini, striker asal Belanda itu punya klausul pembelian kembali senilai 19 juta euro.

Konon, Munchen bakal mengatur strategi untuk memboyong Zirkzee dengan harga murah. Dia lalu akan dijual lagi musim depan.

Kalau terjadi, Munchen tak bisa jual Zirkzee di Januari. Soalnya seorang pemain tak bisa didaftarkan sebagai pemain untuk tiga klub berbeda.

 

4 dari 5 halaman

Joshua Zirkzee Lebih Sering Dipinjamkan Munchen

Zirkee memang seakan tak dibutuhkan Bayern Munchen. Dia hanya main sebanyak 12 klub dengan klub asal Bavaria itu.

Dia lalu dipinjamkan ke klub Belgia Anderlecht. Dia di sini mampu mencetak 18 gol sebelum akhirnya pindah ke Bologna.

Zirkzee juga langsung nyetel dengan kehidupan juga sepak bola di Liga Italia. Dia siap menancapkan kuku dengan Bologna.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.