Sukses

Jadi Pemain Barcelona, Vitor Roque: Mimpi Jadi Kenyataan

Vitor Roque telah diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. Bergabung dengan rakasasa Catalan, penyerang asal Brasil itu merasa mimpinya menjadi kenyataan.

Liputan6.com, Jakarta - Vitor Roque sudah tiba di Camp Nou sebelum bergabung dengan Barcelona. Penyerang asal Brasil ini bergabung dengan tim Catalan dari Athletico Paranaense musim panas ini, tapi baru bisa didaftarkan menjelang musim dingin.

Berbicara setelah tiba di Catalonia, Vitor Roque menegaskan bahwa dia selalu bermimpi bermain untuk raksasa La Liga. "Terima kasih banyak, saya sangat senang dengan semua yang telah terjadi dalam hidup saya. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan sekarang," katanya kepada AS.

"Saya akan berusaha belajar sebanyak mungkin bersama tim. Mereka selalu ingin menguasai bola setiap saat, Saya akan mencoba belajar sebanyak mungkin bersama grup dan mencetak gol juga."

Roque melanjutkan: "Itu selalu menjadi mimpi sejak kecil, tidak hanya bagi saya tapi juga bagi keluarga saya. Berada di sini sekarang untuk pertama kalinya adalah seperti mimpi."

"Saya berharap mendapatkan banyak kemenangan, meraih kemenangan sebanyak mungkin, dan saya akan melakukannya cobalah untuk membantu klub sebanyak yang saya bisa."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga Pertama Vitor Roque dengan Barcelona

Vitor Roque berpotensi menjalani debutnya di skuad Barcelona dalam waktu dekat ini. Barcelona akan bertandang ke markas Las Palmas pada 5 Januari 2024.

Roque kemungkinan besar sudah bisa dimainkan di laga ini. Dia bisa menjadi pengganti jangka panjang Robert Lewandowski di Camp Nou.

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Vitor Roque dikontrak hingga 30 Juni 2031 dengan nilai klausul pelepasan sebesar 500 juta euro. Dia direkrut dari Athletico Paranaense dengan nilai awal 30 juta euro, namun bisa mencapai 61 juta euro jika seluruh syarat bonus terpenuhi.

Kiprah Roque bersama Paranaense di 2023 tergolong bagus. Diaa mencetak 21 gol dan delapan assist dalam 45 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Peringkat La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.