Sukses

Diincar Klub Top Liga Inggris, Real Madrid Berencana Boyong Lagi Mantan Beknya Musim Depan

Real Madrid memiliki opsi pembelian kembali mantan beknya pada tahun 2024, ditengah ketertarikan sejumlah klub top Liga Inggris, salah satunya Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Sejak meninggalkan Real Madrid ke Girona pada musim panas 2022, penampilan Miguel Gutierrez telah berkembang pesat menjadi salah satu bek kiri paling menjanjikan di LaLiga.

Mantan produk akademi Los Blancos berusia 22 tahun ini telah menjadi sosok menonjol di tim Michel musim ini saat mereka secara mengejutkan berusaha meraih gelar LaLiga.

Berkat performanya tersebut, tentu saja ada banyak klub yang berminat, termasuk Girona dan Real Madrid yang terus mencermati perkembangan masa depannya.

Menurut laporan dari Marca, Real Madrid punya opsi untuk membeli Gutierrez kembali dari Girona pada musim panas 2024 dengan biaya 8 juta euro. Harga itu akan naik menjadi 10 juta euro setahun kemudian.

Selain itu, Los Blancos juga memiliki opsi penolakan pertama terhadap Gutierrez jika klub mana pun mengajukan tawaran untuknya pada bulan Januari. Mereka juga bisa mempertahankan 50% haknya atau setengah dari biaya yang dikeluarkan Girona untuk menjualnya jika Merengues memilih untuk tidak mengontraknya kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gutierrez Tak Ingin Melanjutkan Kariernya di Girona

Saat ini, Girona memang tidak memiliki rencana untuk menjual Gutierrez pada bulan Januari dan sang pemain juga tidak ingin pergi karena ia ingin menyelesaikan musim di Catalonia. Dia ingin terus menjadi bagian dari musim spesial yang mereka jalani.

Namun, seiring berjalannya waktu, bek kiri tersebut sepertinya tidak akan melanjutkan karirnya di Girona setelah musim panas 2024.

3 dari 5 halaman

Perekrutan Gutierrez Bukan Rencana Real Madrid

Real Madrid memang masih memiliki pilihan untuk mengontrak Gutierrez dari Girona seharga 8 juta euro pada musim panas mendatang.

Namun, saat ini perekrutan Gutierrez bukan bagian dari rencana Merengues karena mereka memiliki Ferland Mendy dan Fran Garcia, dan berlomba-lomba untuk merekrut Alphonso Davies.

4 dari 5 halaman

Sejumlah Klub Top Liga Inggris Pantau Gutierrez

Meski begitu segalanya bisa saja berubah pada akhir musim. Tapi, kepindahan ke Liga Inggris tampaknya lebih mungkin terjadi bagi Gutierrez.

Sejumlah klub top dari Inggris diketahui tertarik pada pemain berusia 22 tahun itu. Dan, menurut laporan itu Arsenal dikatakan berada di posisi terdepan.

5 dari 5 halaman

Real Madrid Harus Meminjamkannya Satu Tahun Lagi

Kemungkinan Real Madrid merekrut kembali Gutierrez di musim panas dan kemudian langsung menjualnya juga diklaim tidak ada.

Jika dia dibawa kembali, klub harus mempertahankannya atau meminjamkannya lagi selama satu musim sebelum menjualnya – sebuah skenario yang dipandang tidak mungkin dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.