Sukses

Mengejutkan, Barcelona Rela Jual Pemain Bintang Ini ke Klub Arab Saudi Demi Dana Segar Boyong Echeverri?

Barcelona sudah mengontak salah satu agen klub Arab Saudi terkait kemungkinan melepas salah satu pemain bintangnya yang kerap jadi andalan. Ini strategi boyong Claudio Echeverri?

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan membuka peluang bagi klub Arab Saudi untuk merekrut salah satu pemain bintang mereka. Seperti dilansir Football Espana, Barca membuka peluang bagi klub Arab Saudi untuk mendapatkan Robert Lewandowski.

Selain striker andalan, Barcelona juga mempertimbangkan untuk menjual kiper lawas Marc Andre-Ter Stegen. Kiper Jerman ini sama seperti Lewandowski kurang memberi kontribusi untuk Barca musim ini.

Namun Barcelona lebih fokus untuk melepas Robert Lewandowski. Kalau dapatkan harga pas di Januari atau musim panas mendatang, Barca siap untuk melepasnya.

Penampilan Lewandowski memang menurun tajam dibandingkan musim lalu. Musim ini, dia baru mencetak 8 gol dan 4 assist dari 16 kali tampil di La Liga.

Sedangkan di Liga Champions, Robert Lewandowski tampil lebih mengenaskan lagi. Dia hanya mencetak 1 gol dan 1 assist dari 5 kali penampilan.

Ini jauh dari torehannya musim lalu dimana dia mencetak 23 gol dan 7 assist di 34 kali penampilan dengan Barcelona di La Liga. Sedangkan di Liga Champions, dia bisa mencetak 5 gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Transfer Sangat Bergantung kepada Robert Lewandowski

 

Lewandowski memiliki kontrak yang masih panjang sampai Juni 2026 nanti. Maka itu, selain harga yang pas, transfer nanti paling mungkin bisa terwujud kalau Lewandowski bersedia pergi.

Lewandowski sejauh ini mengaku masih senang main di Barca. Namun manajemen Barca yang tidak senang dengan kontribusinya.

"Dalam klub tumbuh rasa frustrasi dengan Lewandowski sehingga membuatnya kemungkinan pergi musim panas nanti bisa saja terjadi," tulis Barca Centre di akun X.

 

3 dari 5 halaman

Harga Robert Lewandowski untuk Klub Arab Saudi

 

Barcelona kabarnya musim lalu sudah sempat menawarkan Lewandowski ke klub Arab Saudi. Dia siap dijual dengan harga 150 juta euro tapi ditolak.

Musim ini, Barcelona berharap bisa mendapatkan 30 juta euro untuk transfer Lewandowski. Namun kalau alot, Barca siap diskon menjadi 20 juta euro saja.

 

4 dari 5 halaman

Buka Jalan Boyong Claudio Echeverri?

 

Penjualan Lewandowski ke Arab Saudi bisa membuka jalan bagi Barcelona memboyong Claudio Echeverri. Kebetulan striker River Plate itu punya klausul pelepasan di kontraknya senilai 25 juta euro.

Kalau ada kepastian soal penjualan Lewandowski, Barca bisa gerak cepat dekati Echeverri. Soalnya, Manchester City sudah gencar mendekati wonderkid Argentina yang tampil bagus di Piala Dunia U-17 Indonesia lalu.

Untungnya, Echeverri lebih suka gabung Barcelona. Apakah bakal berhasil?

5 dari 5 halaman

Peringkat Barcelona di Kompetisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.