Sukses

Manchester United Terancam Tak Bisa Belanja di Januari 2024, Begini Respons Ten Hag

Erik ten Hag buka suara soal kemungkinan Manchester United tak bisa merekrut pemain di awal tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag pasrah soal kemungkinan tidak bisa belanja pemain di bursa transfer Januari 2023. Pria Belanda itu mengaku sudah puas dengan skuad yang dimiliki saat ini.

MU tampil loyo di paruh pertama musim 2023/2024. Mereka sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Padahal The Red Devils merupakan juara bertahan di Piala Liga.

Di Liga Champions, MU tersisih dengan sangat mengenaskan. Mereka menjadi juru kunci grup karena kalah bersaing dengan Bayern Munchen, FC Kopenhagen dan Galatasaray. Akibatnya mereka tak bisa mendapat tiket turun kasta ke Liga Europa.

Akibat performa buruk di paruh musim ini, Erik Ten Hag santer diberitakan ingin menambah pemain ketika bursa transfer dibuka kembali pada Januari 2024. Pria Belanda itu butuh bek tengah dan penyerang baru.

Namun MU terancam tak bisa memenuhi keinginan Ten Hag. Mereka tak bisa keluar uang banyak lagi di Januari nanti setelah menghabiskan hampir 200 juta poundsterling pada musim panas lalu untuk mendatangkang tujuh pemain.

Apalagi proses masuknya investor baru Sir Jim Ratcliffe terus tertunda. Ratcliffe akan membeli 25 persen saham MU, tapi belum juga diresmikan sehingga tak bisa ikut terlibat saat bursa transfer dibuka Januari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Cuma Bisa Pasrah dengan Kondisi MU

Kemungkinan tak bisa belanja membuat Ten Hag pasrah. Dia mengaku senang dengan skuad saat ini. Ten Hag cuma berharap para pemainnya yang sedang cedera bisa segera kembali bermain sehingga membuat MU tambah kuat.

“Skuad saat ini, saya senang. Saat kami mendapatkan kembali pemain kami, kami memiliki skuad yang bagus, banyak hal yang terjadi di musim pertama, alasan di baliknya karena banyak pemain yang tidak tersedia," kata Ten Hag.

3 dari 4 halaman

MU Dihantam Badai Cedera

Beberapa pemain kunci MU memang sedang masuk ruang perawatan saat ini seperti bek tengah Lisandro Martinez, gelandang jangkar Casemiro dan playmaker Mason Mount.

“Saya yakin ketika semua pemain bergabung, semuanya akan terlihat berbeda, Casemiro, Lisandro Martinez, Mason Mount, kami akan menjadi lebih kuat setelah jendela transfer.”

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag

  • Bursa Transfer

Video Terkini