Sukses

Cari Pengganti Robert Lewandowski, Barcelona Ingin Serobot Pemain Incaran Manchester United

Barcelona kabarnya tengah membidik satu pemain yang masuk dalam radar Manchester United untuk didapuk sebagai calon pengganti Robert Lewandowski. Klub besutan Xavi Hernandez dilaporkan berniat merekrut penyerang RB Leipzig Lois Openda.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kabarnya tengah membidik satu pemain yang masuk dalam radar Manchester United untuk didapuk sebagai calon pengganti Robert Lewandowski.

Klub besutan Xavi Hernandez dilaporkan berniat merekrut penyerang RB Leipzig Lois Openda, yang sebelumnya juga santer digadang-gadang menarik minat Setan Merah.

Melansir pemberitaan Football Transfers, Openda sejatinya baru bergabung dengan Leipzig usai hijrah dari klub Prancis Lens pada bursa transfer musim panas 2023.

Akan tetapi, penampilan dia yang gemilang dalam musim debutnya di Bundesliga membuat Lois Openda langsung dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub papan atas Eropa lainnya.

Situs Transfermarkt mencatat pesepak bola berusia 23 tahun sejauh ini telah mengoleksi 10 gol dan 4 assists dari total 15 pertandingan bersama RB Leipzig di Liga Jerman.

Selain itu, ia juga telah menyumbangkan 2 gol dalam kompetisi Liga Champions, serta membukukan masing-masing 2 dan 1 gol di ajang DFB Pokal serta DFL Supercup. Performa mentereng Openda tak ayal membuat dia secara tak langsung menggusur rekan-rekannya dalam kasta kekuasaan di klub.

Kabar menyebut Timo Werner sudah diminta mencari pelabuhan baru jelang dibukanya bursa transfer. Sementara itu, Benjamin Sesko yang bergabung pada periode sama baru mendapat kesempatan turun sebagai starter dalam 3 pertandingan liga musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klub Liga Inggris Bidik Lois Openda

Menurut laporan media Belgia yang dilansir dari Football Transfers, terdapat sejumlah klub raksasa Liga Inggris yang sejauh ini sudah mulai membidik jasa Openda.

Liverpool dan Newcastle United kabarnya menaruh hati pada pesepak bola kelahiran 2000. Pemberitaan Mirror awal Desember juga mengeklaim Manchester United mengincar Openda sebagai calon pengganti Anthony Martial dan Jadon Sancho musim panas mendatang.

Setan Merah sendiri memang diketahui cuma bisa bergantung pada Rasmus Hojlund yang menjadi ujung tombak musim ini, meski belum berhasil mencetak gol di Liga Inggris. Marcus Rashford minim kontribusi di klub lantaran gagal menduplikasi performa gemilangnya saat kampanye 2022/2023.

Jadon Sancho tengah dibekukan dari tim utama Manchester United menyusul konfliknya dengan manajer Erik ten Hag sejak awal September. Sementara itu, Anthony Martial juga tak terlalu meyakinkan, sehingga tak bisa menjadi tumpuan harapan untuk mencetak gol.

3 dari 4 halaman

Barcelona Panaskan Persaingan

Sayangnya, Manchester United dan klub-klub raksasa Liga Inggris lain harus menghadapi persaingan jika ingin mendapatkan tanda tangan Openda.

Media Spanyol Fichajes mengeklaim Barcelona kini turut memasukkan pemain RB Leipzig dalam radar incaran mereka untuk dijadikan pengganti jangka panjang bagi Robert Lewandowski.

Pemain internasional Polandia itu memang diketahui sudah cukup berumur. Usianya telah mencapai 35 tahun, dengan Football Transfers mencatat dia baru mencetak 3 gol dalam 13 pertandingan terakhirnya.

Seruan pendukung yang meminta Lewandowski dikeluarkan dari jajaran starting XI Blaugrana pun mulai terdengar. Situasi ini membuat Barcelona membuka peluang merekrut nama-nama baru termasuk Openda, Jonathan David, hingga Santiago Gimenez

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di LaLiga 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.