Sukses

Solid Kawal Pertahanan Manchester United, Raphael Varane Dapat Pujian Selangit

Pelatih Manchester United Erik ten Hag memuji performa Raphael Varane dalam laga melawan Liverpool di Liga Inggris, Minggu (17/12/2023) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United Erik ten Hag memuji performa Raphael Varane dalam laga melawan Liverpool di Liga Inggris, Minggu (17/12/2023) malam WIB. Ia menyebut Bek asal Prancis itu kembali menunjukkan kelasnya dan masih bisa diandalkan.

"Kita tahu kemampuan Raphael Varane dan dia punya banyak penampilan seperti tadi. Saya pikir dia bermain dengan sangat baik," tutur Erik Ten Hag dikutip situs resmi MU.

Varane dan rekan-rekannya berhasil menahan serangan terus menerus dari tim tuan rumah, sehingga skor di Stadion Anfield menunjukkan hasil imbang 0-0.

"Saat bermain dengan Jonny Evans, mereka berdua sukses memimpin tim dari belakang," jelasnya.

Sebelumnya, Varane berada dalam situasi yang sulit karena sering ditempatkan di bangku cadangan. Namun, ketika diberi kesempatan bermain dalam pertandingan besar di Anfield, dia mampu tampil dengan kekuatan yang luar biasa untuk menahan serangan lawan.   

Dalam duel melawan Liverpool, Varane menunjukkan performa yang tangguh di lini pertahanan. Dikutip dari Whoscored, ia berhasil mencatatkan 15 sapuan, jumlah yang tertinggi dibandingkan dengan pemain lain dalam pertandingan tersebut.

"Saya dapat menyebutkan semua pemain karena itu benar-benar sebuah penampilan tim. Sangat disiplin, tapi kami seharusnya bisa lebih memanfaatkan bola," ungkap Ten Hag.

Bek berusia 30 tahun itu menjadi pemain kedua dari MU yang mencapai jumlah sapuan lebih dari 15 dalam satu pertandingan, setelah Chris Smalling pada tahun 2017 yang mencatatkan 19 sapuan saat bermain melawan Leicester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Jadi Pelapis Harry Maguire

Performa cemerlang yang ditunjukkan oleh Varane menjadi hal yang menguntungkan bagi Manchester United, terutama bagi Ten Hag. Kini, Ten Hag tidak perlu khawatir ketika beberapa pemain bertahan absen, karena Varane mampu memberikan kontribusi yang luar biasa.

Selain itu, penampilan gemilang bek asal Prancis itu memberikan alternatif lain untuk Ten Hag dalam menyusun lini pertahanan MU. Intinya, Varane telah membuktikan bahwa kemampuannya masih sangat berkualitas dan bermanfaat untuk tim.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Bangga Dengan Skuad

Secara keseluruhan, Ten Hag memiliki alasan untuk merasa bangga dengan penampilan timnya dalam pertandingan tandang di Anfield. Ia berharap skuadnya dapat mempertahankan ketangguhan dan konsistensi mereka dalam pertandingan-pertandingan mendatang.

“Saya mengatakan itu setelah pertandingan di ruang ganti, ya, saya sangat bangga dengan tim ini. Kami harus melakukan ini lebih sering," ungkap Ten Hag.

"Jika kami menerapkan hal ini di setiap pertandingan, maka pertama-tama kami adalah tim yang sulit dikalahkan, dan sejak saat itu kami bisa maju dan memenangkan pertandingan. Dan juga pertandingan-pertandingan besar," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Sementara Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Erik ten Hag

  • Varane

Video Terkini