Sukses

Jawa Barat Kawinkan Gelar Juara Kejurnas Bola Voli Indoor Junior 2023

Tim putra dan putri Jawa Barat menjuarai Kejurnas Bola Voli Indoor Junior 2023 di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu, 17 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Jawa Barat mengawinkan gelar juara pada Kejurnas Bola Voli Indoor Junior 2023. Ini setelah tim putra dan putri mengungguli lawan-lawan mereka pada pertandingan final di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu, 17 Desember.

Tim putri Jawa Barat menang atas DIY 3-0 (25-14, 25-22, 25-20). Sedangkan putra mengalahkan Jateng 3-1 (25-22, 25-19, 23-25, 30-28).

Pelatih putri Jabar Octavian mengatakan tim asuhannya unggul atas DIY karena lebih berpengalaman. "Beberapa pemain Jabar itu lebih pengalaman. Karena, mereka ada yang bermain di kompetisi Proliga," kata Octavian, yang juga pelatih klub Proliga BIN O2C.

Beberapa pemain putri Jabar yang berkiprah di Proliga antara lain Aulia Suci Nurfadilah, Salsabila Dara Putri, dan Alya Regifa Fahira.

Sementara itu, asisten pelatih DIY Suwido mengakui kalau timnya bermain tidak lepas dalam laga final Kejurnas Bola Voli Indoor Junior. "Seperti ada beban harus menang," ucap Suwido.

Namun, mantan pemain Yuso Yogyakarta itu mengakui kalau permainan anak asuhnya tidak sebagus waktu menghadapi Jawa Timurdi semifinal. "Hari ini kurang bagus anak-anak mainnya," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putra Jawa barat

Pelatih putra Jawa Barat Agus Irawan mengakui kalau tim Jawa Tengah yang diwakili klub JVC Grobogan diluar dugaan bisa memberikan perlawanan yang ketat. "Luar biasa permainan Jateng," kata Agus usai laga final.

Sedangkan pelatih Jateng Soeparno tak mampu berbicara banyak. "Terakhir kurang tenang," ujarnya singkat.

Sementara itu, tim putra dan putri Jatim berhasil menempati peringkat ketiga. Tim putri mengungguli DKI Jakarta 3-1 (25-16, 23-25, 25-23, 25-22). Sedangkan putranya menang atas Kaltim 3-0 (25-17, 25-22, 25-17).

 

3 dari 3 halaman

Hadiah dan Piala

Tim putra dan putri Jawa Barat selain memperoleh piala juga mendapatkan hadiah uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 20 juta. Sedangkan tim putri DIY yang menempati posisi kedua mendapatkan Rp 12,5 juta dan juga piala.

Tim putra dan putri Jatim masing-masing mendapatkan hadiah uang pembinaan masing-masing Rp 10 juta dan piala. Peringkat keempat putri, DKI Jakarta dan putra Kaltim mendapat masing-masing Rp 10 juta dan piala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.