Sukses

Sir Jim Ratcliffe Belum Pernah Bicara dengan Manajer Manchester United, Sinyal Tak Percaya Erik ten Hag?

Calon pemilik saham minoritas Manchester United Sir Jim Ratcliffe rupanya belum pernah bicara dengan manajer Setan Merah Erik ten Hag. Hal itu sebagaimana diungkap oleh juru taktik asal Belanda lewat pernyataannya belum lama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Calon pemilik saham minoritas Manchester United Sir Jim Ratcliffe ternyata belum berkomunikasi dengan manajer Setan Merah Erik ten Hag. Hal itu diungkap sang juru taktik asal Belanda lewat pernyataannya belum lama ini.

Seperti diketahui, nama Ratcliffe memang sudah tidak asing di telinga para pengemar MU. Miliarder asal Inggris itu segera dinobatkan sebagai salah satu investor di Old Trafford usai dirinya sepakat membeli 25 persen saham Setan Merah dengan harga mencapai 1,3 miliar poundsterling.

Kedatangan Sir Jim Ratcliffe di Manchester United semula hendak diumumkan secara resmi pada akhir November. Akan tetapi, adanya masalah struktural dan hukum membuat agenda tersebut harus ditunda.

Metro melalui pemberitaannya baru-baru ini lantas menyiratkan Setan Merah sudah mengantongi jadwal baru untuk mengumumkan pengambilalihan saham minoritas klub oleh Sir Jim Ratcliffe.

Pengumuman rencananya akan dilakukan pekan depan, dengan CEO INEOS selanjutnya bakal punya kewenangan untuk mengambil alih urusan operasi sepak bola di Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Pernah Komunikasi dengan Erik ten Hag

Sayangnya, manajer MU Erik ten Hag yang kemungkinan bakal segera menjalin kerja sama dengan Ratcliffe justru belum berkomunikasi dengan calon investor baru Setan Merah. Eks pelatih Ajax mengungkap dirinya sama sekali belum pernah berbicara dengan orang-orang dari INEOS.

"Tidak (tidak pernah berbicara dengan INEOS)," ucap Erik ten Hag saat ditanyai soal komunikasinya dengan calon investor baru Manchester United dalam konferensi pers jelang laga melawan Liverpool, seperti dilansir dari Metro.

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang hal ini. Ada orang lain di klub ini yang bertugas mengurus tinjauan strategis (soal masalah itu), jadi saya hanya akan menunggu," tambah Ten Hag.

"Saya fokus pada pekerjaan saya (sebagai manjaer) yakni tampil bersama tim dan mengembangkan skuad," pungkas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Sinyal Mengkhawatirkan buat Ten Hag

Metro menilai ketiadaan komunikasi antara Erik ten Hag dengan Sir Jim Ratcliffe dan orang-orangnya di INEOS berpotensi menjadi sinyal mengkhawatirkan di mata penggemar MU.

Juru taktik asal Belanda bisa saja dicap belum terlalu mendapat kepercayaan dari Sir Jim Ratcliffe yang bakal memiliki 25 persen Setan Merah sekaligus bertugas menangani operasi sepak bola klub.

Apalagi Ten Hag sejauh ini memang belum berhasil membawa timnya tampil menjanjikan di berbagai ajang musim 2023/2024. Ia gagal mengantar Setan Merah tembus ke fase knock-out Liga Champions. MU juga hanya mampu bertengger di urutan 7 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 27 poin dari 16 pertandingan.

Kabar sebelumnya mengungkap Sir Jim Ratcliffe bahkan sudah bertemu dengan salah seorang manajer yang dirumorkan bisa menjadi suksesor Ten Hag di Old Trafford.

Miliarder asal Inggris konon mengadakan pertemuan dengan Graham Potter yang memiliki reputasi cukup baik berkat penampilan gemilangnya bersama Brighton & Hove Albion, meski sempat gagal menukangi Chelsea.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.