Sukses

Hasil BRI Liga 1 Persija vs PSS: Gol Telat Ondrej Kudela Beri Macan Kemayoran Kemenangan

Persija Jakarta mengakhiri tren minor. Mereka akhirnya meraih kemenangan dalam empat laga BRI Liga 1 2023/2024 usai mengalahkan PSS Sleman 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (16/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mengakhiri tren minor. Mereka akhirnya meraih kemenangan dalam empat laga BRI Liga 1 2023/2024 usai mengalahkan PSS Sleman 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (16/12/2023).

Dengan laga menuju hasil imbang, penalti Ondrej Kudela pada menit keempat tambahan waktu memberi kemenangan bagi tuan rumah yang sebelumnya bermain seri di tiga pertandingan.

Tambahan tiga angka ini pun menjaga peluang mereka untuk melangkah ke Championship Series. Persija masih beradai di urutan delapan lewat perolehan 32 poin dari 23 pertandingan yang dijalani. Namun, Macan Kemayoran memangkas defisit dari penghuni urutan empat PSIS Semarang menjadi enam nilai.

Posisi PSS di tabel Liga 1 juga tidak berubah. Super Elang Jawa berada di peringkat 12. Mereka mengoleksi 27 poin dengan jumlah laga sama. 

Baik Persija Jakarta dan PSS punya waktu panjang untuk berbenah. Sebab, kompetisi akan libur Natal dan Tahun Baru, plus gelaran Piala Asia 2023. Liga 1 dijadwalkan baru kembali bergulir di awal Februari mendatang.

Jalan Pertandingan Persija vs PSS

Baik Persija maupun PSS Sleman masih kesulitan mengembangkan pola permainan di 15 menit awal pertandingan.

Persija yang bertindak sebagai tuan rumah terus mengambil inisiatif menyerang melalui sektor dua sisi sayap.

Pada menit ke-17, PSS memperoleh peluang emas melalui eksekusi tendangan bebas. Namun sepakan dari Bustos masih dapat dihalau oleh Andritany.

Tiga menit berselang, Persija membalas serangan PSS melalui pergerakan individu Ryo Matsumura yang melesatkan tembakan jarak jauh tapi dengan mudah diamankan Pinthus.

PSS terus memanfaatkan momentum serangan balik, di menit ke-25 umpan silang dari Elvis Kamsoba mampu disundul oleh Vizcarra, sayang sundulan dari Vizcarra masih melebar dari sisi kanan gawang Andritany.

Hingga peluit akhir babak pertama, skor imbang 0-0 bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Persija vs PSS

Memulai babak kedua, Persija tampil lebih agresif dengan mendominasi permainan di lini tengah. Meski terus menggempur pertahanan PSS Sleman, Macan Kemayoran dibuat kesulitan dengan rapatnya lini pertahanan Super Elja yang bermain dengan garis pertahanan rendah.

Pada menit ke-66, Thomas Doll menambah daya serang dengan memasukkan Marko Simic, Hanif Sjahbandi dan Akbar Arjunsyah mengantikan Riko, Rayhan Hannan dan Doni Tri Pamungkas.

Persija memperoleh sepakan penalti pada masa perpanjangan waktu usai Thales melakukan pelanggaran kepada Simic.

Kudela yang menjadi algojo titik putih, sukses memperdaya Pinthus untuk membawa Persija unggul 1-0. Skor bertahan hingga peluit akhir babak kedua.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Firza Andika; Oliver Bias, Syahrian Abimanyu, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Rayhan Hannan, Maciej Gajos; Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus; Nikson Ansanay, Thales, Leonard Tupamahu, Abduh Lestaluhu; Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan; Esteban Vizcarra, Ajak Riak, Elvis Kamsoba

 
3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 Pekan Ini

Sabtu, 16 Desember 2023

PSIS Semarang vs Madura United: 2-2

Rans Nusantara vs Borneo FC: 0-1

Persija Jakarta vs PSS Sleman: 1-0

Minggu, 17 Desember 2023

15.00 WIB: Persis Solo vs Dewa United

15.00 WIB: Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya

19.00 WIB: Bhayangkara FC vs Persita Tangerang

19.00 WIB: Barito Putera vs Arema FC

Senin, 18 Desember 2023

15.00 WIB: Persik Kediri vs PSM Makassar

19.00 WIB: Bali United vs Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini