Sukses

Resmi, Aldi Satya Mahendra Bakal Tampil Semusim Penuh di World Supersport 300 Tahun 2024

Aldi Satya Mahendra bakal tampil bersama tim BrCorse yang sudah bersamanya saat tampil sebagai racer wild card di WorldSSP 300 tahun 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Indonesia yang tampil di ajang internasional kembali bertambah. Kali ini, giliran rider binaan Yamaha Indonesia, yakni Aldi Satya Mahendra yang akan bersaing di World Supersport 300 tahun 2024.

Tidak tanggung-tanggung. Aldi bakal tampil semusim penuh. Keikutsertaan Aldi Satya Mahendra pada kejuaraan bergengsi tersebut merupakan hasil kerjasama YIMM dengan Yamaha Motor Europe (YME).

Nantinya pembalap asal Yogyakarta itu akan membalap dengan tim BrCorse yang sudah bersamanya saat tampil sebagai racer wild card di WorldSSP 300 tahun 2023. Bahkan pada akhir Juli lalu, Aldi Satya Mahendra sempat meraih memenangkan race 2 di sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko.

Pada balapan ini, Aldi Satya Mahendra memperlihatkan skill yang mampu bersaing dengan para pembalap dari berbagai negara lain hingga naik podium pertama. Kesuksesan tersebut diraihnya dengan menggunakan motor produksi YIMM yaitu YZF-R3 yang dikenal unggul di segmen sport fairing.

Motor populer line up R Series itu juga dikendarai Aldi Satya Mahendra di ajang R3 bLU cRU European Championship yang diikutinya satu musim penuh tahun 2023. Pembalap berusia 17 tahun itu juga berhasil menyabet posisi runner up dengan hanya terpaut 4 poin saja dari pemuncak klasemen.

”Sebelum tahun 2023 ini berakhir, kami ingin menyampaikan informasi resmi mengenai pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yaitu Aldi Satya Mahendra yang akan ambil bagian di World Supersport 300 tahun 2024. Dia akan tampil satu musim penuh di bawah naungan tim BrCorse, yang didukung juga oleh Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Europe," kata Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam rilis kepada media.

"Hal ini adalah bagian dari pembinaan berjenjang bLU cRU Pro Racer yang kami lakukan, serta mengevaluasi prestasi gemilang yang diraih Aldi Satya Mahendra di R3 bLU cRU European Championship dan World Supersport 300 tahun 2023. Kami harapkan dia dapat mempertajam pencapaiannya, makin mengasah skill dan menambah pengalaman bersaing di kejuaraan dunia. Yamaha Extremely Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)," Frengky Rusli menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aldi Satya Mahendra Sudah Tidak Sabar

Masuk dalam daftar pembalap yang bakal berlaga di WorldSSP300 di 2024 tentunya sangat membahagiakan bagi Aldi. Dia sudah tak sabar ingin tampil dengan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang optimal.

”Tentunya saya sangat gembira bisa mengembangkan karir balapan bersama Yamaha, dari level nasional sampai menembus dunia. Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya pribadi, juga tentunya tantangan yang akan saya hadapi dengan berupaya mencapai prestasi sekaligus membawa nama Indonesia di kancah internasional," kata Aldi Satya Mahendra.

"Terimakasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, tim BrCorse yang mengantarkan saya bertarung di WorldSSP 300, serta para sponsor dan semua pihak yang telah memberikan dukungan. Semoga saya memperoleh hasil maksimal dari kejuaraan tersebut, apalagi dengan memakai motor R3 buatan Indonesia,” tutur Aldi Satya Mahendra. 

3 dari 3 halaman

Merajut Mimpi ke MotoGP

Aldi Satya Mahendra memang sudah menunjukan potensi bisa bersaing di World Supersport 300 saat juara di race 2 seri Republik Ceko pada akhir Juli lalu. Namun ambisi Aldi Satya Mahendra sebenarnya lebih dari itu. Dia ingin berkiprah di MotoGP meski semua itu butuh proses panjang dan bertahap.

"Semoga saya bisa membalap di 100 cc, saya harap bisa di MotoGP," ujarnya saat ditemui di paddock Yamaha pada ARRC Mandalika 2023, Minggu (13/8/2023). (Simak berita selengkapna di sini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.