Sukses

Jawaban Menohok Erik Ten Hag Soal Rumor Dipecat Manchester United

Ten Hag terus diisukan akan dipecat usai MU sudah tersisih dari Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Kursi pelatih Manchester United yang dipegang Erik ten Hag mulai digoyang. Pria plontos itu santer diberitakan terancam pemecatan akibat rentetan hasil memalukan yang dialami Setan Merah di paruh pertama musim 2023/2024.

Prestasi MU di musim kedua dilatih Ten Hag sungguh memalukan. Mereka sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Padahal MU merupakan juara bertahan Piala Liga Inggris.

Di Liga Champions, MU tak sekadar gagal lolos ke babak knock-out. Mereka secara memalukan finis sebagai juru kunci. Tiket berlaga di Liga Europa sebagai peringkat tiga grup saja gagal didapat pasukan Ten Hag.

Pencapaian MU di Liga Inggris juga buruk. Mereka berada di urutan enam dengan sudah tertinggal 10 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Hasil-hasil buruk ini membuat Ten Hag diisukan bisa dipecat bila akhir pekan nanti MU sampai kalah dari rival abadinya Liverpool pada lanjutan Liga Inggris. MU akan kalah tiga kali beruntun jika keok dari Liverpool. Sebelumnya mereka kalah dari Bournemouth dari Bayern Munchen.

Meski isu pemecatan semakin memanas, Erik Ten Hag tak peduli. Pria Belanda itu memberikan jawaban menohok saat ditanya soal kemungkinan pemecatan. Ten Hag menegaskan tidak takut sama sekali karena fokusnya adalah bekerja membangkitkan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Ten Hag Soal Isu Pemecatan

"Saya fokus pada proses, membuat tim menjadi lebih baik dan itu yang menjadi perhatian saya. Itu yang saya fokuskan, yang benar, dan itulah tim," ujar Ten Hag kepada wartawan.

"Tidak ada kekhawatiran karena saya di sini untuk menang dan saya harus membuat tim bermain lebih baik. Bagus saja tidak cukup, kami tidak konsisten dan saya harus memperbaiki cara tim bermain," sambung Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Janji MU Segera Bangkit

Ten Hag juga sesumbar tim asuhannya akan bisa bangkit dan mencuri kemeneangan saat dijamu Liverpool. Dia tak gentar dengan prestasi luar biasa The Reds saat ini yang tidak terkalahkan sejak akhir September dan merupakan pemuncak klasemen.

"Saya tidak khawatir. Kami akan menampilkan tim yang mampu menantang dan kami akan mempersiapkan mereka sebaik mungkin. Kami yakin bisa menampilkan tim yang mampu menang," tutur Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola

Video Terkini