Sukses

Kejurnas Bola Voli Indoor Junior 2023: Putri DKI Jakarta dan Jawa Timur ke Semifinal

Tim putri DKI Jakarta lolos ke semifinal Kejurnas Bola Voli Indoor Junior 2023 sebagai juara Pul Z. Sementara Jawa Timur lolos sebagai runner up terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri DKI Jakarta dan Jawa Timur melangkah ke semifinal Kejurnas Bola Voli Indoor Junior 2023. Hasil itu didapat setelah mengalahkan lawan-lawan mereka di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (15/12).

DKI Jakarta menumbangkan Bengkulu dengan skor 3-0 (25-15, 25-21, 25-19). Sedangkan Jatim menang atas Lampung 3-0 (25-18, 25-13, 25-13)

DKI Jakarta tidak terkalahkan di Pul Z dari tiga laga. Di dua laga sebelumnya, DKI Jakarta menang atas Kaltim dan Sumbar masing-masing dengan skor 3-0 dan 3-1.

Pelatih DKI Jakarta, M. Anshori mengatakan pertarungan sesungguhnya timnya di Kejurnas U-19 ini di babak semifinal. "Kita mencoba formasi pada set kedua dengan Bengkulu. Karena saya mencari formasi untuk semifinal. Tapi, set ketiga saya turunkan kembali tim inti," katanya usai laga versus Bengkulu.

Sementara Jawa Timur dipastikan lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik. Jatim menempati posisi runner-up dari tiga tim di Pul Y setelah kalah dari DI Yogyakarta 1-3.

Jatim bersama Banten dan Bengkulu sama-sama berada di posisi runner-up pul masing-masing. Banten Pul X, sedangkan Bengkulu di Pul Z. Jatim memiliki rasio set terbaik yaitu 1,333. Sedangkan Banten dan Bengkulu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Singkat

Pelatih putri Jatim Irilkun Soffana mengaku senang anak asuhnya bisa lolos ke semifinal Kejurnas Bola Voli Junior 2023. "Dengan persiapan singkat bisa lolos semifinal, itu sangat menggembirakan," ujarnya.

Mantan pemain timnas voli pantai itu menambahkan timnya bisa berlatih bersama-sama hanya dua hari menjelang ke Sentul. "Karena beberapa anak seperti Putri Agustin, Nabila, dan Ajeng mengikuti Livoli Divisi Utama di Kediri," pungkas Irilkun.

Dengan demikian, sudah empat tim putri yang lolos ke semifinal. Dua tim sebelumnya yang sudah lebih dulu lolos adalah juara bertahan Jawa Barat sebagai juara Pul X dan DI Yogyakarta juara Pul Y.

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Putri, Sabtu, 16 Desember 2023

13:00 WIB: Jawa Barat vs Jawa Timur

17:00 WIB: DI Yogyakarta vs DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.