Sukses

Gokil, Ducati Sampai Bikin Simulasi Ilmiah untuk Mengukur Peluang Juara Marc Marquez di MotoGP 2024

Ducati diam-diam serius untuk melihat bagaimana peluang juara Marc Marquez di MotoGP 2024. Hasilnya bagaimana?

Liputan6.com, Jakarta Ducati diam-diam berharap banyak dengan pembalap anyar mereka di dalam "gerbong", Marc Marquez. Dikabarkan, Ducati sampai membuati simulasi ilmiah yang bisa memprediksi bagaimana peluang juara Marc Marquez di MotoGP 2024.

CEO Ducati Claudio Domenicali membenarkan hal tersebut. Menurut dia, Ducati menggunakan data-data yang diraih Marquez pada tes MotoGP Valencia untuk mengukur seberapa jauh peluang jadi juara.

Marc Marquez seperti diketahui sudah ambil keputusan gabung Gresini Ducati dan tinggalkan Repsol Honda di MotoGP 2024. Dia mengendari motor Desmosedici GP23 yang dipakai Pecco Bagnaia dan Jorge Martin dalam bersaing juara.

"Ya kami memang hampir melakukan simulasi ilmiah," kata Claudio Domenicali seperti dikutip La Repubblica.

"Kami membandingkan data dia dengan yang dimiliki adiknya Alex Marquez, yang sudah satu musim dengan Ducati. Tapi saya tak akan beber hasilnya meski Anda paksa..." dia menambahkan.

Marc Marquez memang menambah deretan pembalap juara yang ada di Ducati pada MotoGP 2024. Banyak juga yang menduga Marquez menimbulkan perpecahan opini, tapi kabar lain kini malah muncul berbeda.

.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Juara MotoGP 2024 Versi Bos Ducati

Ducati menanti 15 tahun untuk merasakan kembali gelar juara MotoGP pada 2022. Itu diraih oleh Pecco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo yang mengulangi prestasinya pada MotoGP 2023.

Ducati diprediksi mendominasi MotoGP 2024 lagi. Dan para pesaing juara semuanya ada di Ducati tapi berada di tim berbeda.

"Saya menjagokan Pecco. Dia orang Italia dan dia membalap tim pabrikan, ada empati khusus dengan dia," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Marc Marquez Juga Dijagokan

 

Di sisi lain, Domenicali tak menampik Marquez bisa membuat kejutan di MotoGP 2024. Pembalap asal Spanyol ini masih berambisi untuk meraih gelar juara dunia ke-9 untuk menyamai Valentino Rossi.

"Tapi Marquez juga seorang juara, kalau dia cukup bagus untuk meraih gelar juara, kami juga tetap bahagia," katanya.

"Marquez pasti akan berjuang sampai akhir seri MotoGP. Marquez membuat kami bertumbuh lebih jauh, 7 pembalap lainnya juga sudah mulai mempelajari cara dia membalap."

 

4 dari 4 halaman

Pabrikan Jepang Honda dan Yamaha Dapat Konsesi, Pendapat Ducati?

 

Pabrikan Jepang yaitu Honda dan Yamaha akan mendapatkan konsesi atau kompensasi untuk MotoGP 2024. Domenicali menilai itu bukan sesuatu yang harus dirisaukan.

"Tak masalah, sebaliknya, buat kami itu bakal menjadi kampanye marketing yang bagus," ujarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.