Sukses

Frustrasi Jarang Dimainkan Ten Hag, Raphael Varane Siap Meninggalkan Manchester United

Bek Manchester United, Raphael Varane, dikabarkan merasa frustrasi karena terbatasnya waktu bermain di bawah arahan Erik Ten Hag. Varane kabarnya berniat untuk mencari klub baru untuk musim mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Manchester United, Raphael Varane, dikabarkan merasa frustrasi karena terbatasnya waktu bermain di bawah arahan Erik Ten Hag. Varane kabarnya berniat untuk mencari klub baru untuk musim mendatang.   

Pria berusia 30 tahun tersebut hanya tampil dalam 13 pertandingan untuk MU musim ini. Dia kembali masuk ke dalam starting line-up ketika tim mengalami kekalahan 1-0 dari Bayern Munchen pada hari Selasa, setelah tujuh minggu tidak mendapat kesempatan sebagai starter.

Dengan Lisandro Martinez mengalami cedera jangka panjang dan Harry Maguire terpaksa keluar lapangan karena cedera pangkal paha saat melawan Bayern, peran serta dan nilai pemain tersebut dalam tim tampak semakin nyata saat ini.

Dilansir dari Mirror, pemain asal Prancis tersebut semakin frustrasi karena minimnya kesempatan bermain musim ini, dan terdapat 'retaknya hubungan' antara dirinya dan Erik Ten Hag.

Kontrak Varane akan berakhir pada Juni 2024, dan MU sebenarnya bisa memperpanjang kontrak tersebut selama 12 bulan tambahan. Namun, rincian mengenai klausul tersebut tidak diketahui, mungkin terkait dengan kinerja atau sepenuhnya tergantung pada kebijakan yang diambil oleh Ten Hag.   

Dikabarkan bahwa MU bersedia untuk melakukan penjualan pada bulan Januari. Varane menerima gaji sekitar £250.000 per minggu, dan Ten Hag bersedia melepaskannya, bersama dengan Casemiro dan Jadon Sancho, untuk memberikan ruang di skuad. 

Ini memberikan kebebasan kepada Varane untuk berbicara dengan klub lain pada bulan Januari, mengingat bahwa ia kini memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menambah Saldo Transfer MU

Melepaskan Varane tanpa biaya transfer pada musim panas akan menghasilkan penghematan sekitar £13 juta bagi MU. Keuntungan finansial seperti itu harus dipertimbangkan, terutama ketika Ten Hag sangat membutuhkan pemain baru akibat cedera yang melanda tim.

Jendela transfer Januari menjadi momen krusial bagi Setan Merah untuk melakukan perbaikan pada skuad mereka. Mereka perlu mencari pemain baru yang dapat memberikan dorongan yang diperlukan untuk mengatasi situasi sulit yang sedang dihadapi tim.   

3 dari 4 halaman

Raphael Varane Pilih Kembali ke Real Madrid?

Ada spekulasi baru yang mencuat mengenai apa yang mungkin terjadi dengan Raphael Varane di masa mendatang. Kabarnya, bek asal Prancis tersebut mungkin akan kembali bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2024.   

Dikutip dari Mirror, ada kemungkinan bagi Varane untuk kembali bergabung dengan Real Madrid. Ini disebabkan oleh kebutuhan Los Blancos akan tambahan pemain cadangan untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

4 dari 4 halaman

Peringkat Sementara Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.