Sukses

Jadwal Lengkap Piala Dunia Antarklub 2023: Ajang Pembuktian Tim Terbaik di Dunia

Klub-klub yang meraih gelar juara dari setiap benua akan bersaing untuk merebut Piala Dunia Antarklub 2023, menunjukkan keunggulan mereka sebagai tim terbaik di tingkat global.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia Antarklub kembali bergulir 12 hingga 22 Desember di Arab Saudi. Klub-klub yang meraih gelar juara dari setiap benua akan bersaing merebut gelar juara demi jadi yang terbaik di dunia. 

Ini merupakan kali pertama Arab Saudi menjadi tuan rumah penyelenggara turnamen tahunan tersebut. Pada edisi Piala Dunia Antarklub 2023, pertandingan akan dihelat di dua stadion, yaitu Stadion King Abdullah Sports City dan Stadion Prince Abdullah Al Faisal.

Format Piala Dunia Antarklub 2023 langsung ke sistem gugur. Karena ada tujuh tim yang berpartisipasi, maka ada dua tim yang harus berjuang dari babak pertama agar bisa tampil ke putaran kedua.

Tim-tim yang akan berpartisipasi dalam Piala Dunia Antarklub 2023 meliputi Manchester City (UEFA), Fluminense (CONMEBOL), Urawa Red Diamonds (AFC), Auckland City (OFC), Al Ahly (CAF), Leon (CONCACAF), dan Al Ittihad (AFC sebagai Tuan Rumah).

Al Ittihad dan Auckland City, dengan nilai koefisien terendah di antara lima tim lainnya, akan memulai persaingan mereka dari ronde 1. Pemenang pertandingan tersebut akan memiliki kesempatan untuk melangkah ke ronde 2, di mana mereka akan berhadapan dengan Al Ahly Cairo.

Di sisi lain, Manchester City (UEFA) dan Fluminense (CONMEBOL) memiliki hak untuk langsung melangkah ke babak semifinal.  

 

Simak jadwal lengkap Piala Dunia Antarklub 2023 pada halaman berikutnya.             

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap Piala Dunia Antarklub 2023

Rabu, 13 Desember

Al Ittihad vs Auckland City (Putaran Pertama, Match 1) - Pukul 01.00 WIB

 

Jumat, 15 Desember

Leon vs Urawa Red Diamonds (Putaran Kedua) - Pukul 21.30 WIB

 

Sabtu, 16 Desember

Al Ahly vs Pemenang Match 1 - Pukul 01.00 WIB

 

Selasa, 19 Desember

Fluminense vs Al Ahly/Pemenang Match 1 - Pukul 01.00 WIB

Manchester City vs Leon/Urawa Red Diamonds - Pukul 21.30 WIB

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final dan Putaran Ketiga

Jumat, 22 Desember

Perebutan Tempat Ketiga - Pukul 21.30 WIB

 

Sabtu, 23 Desember

Final - Pukul 01.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini