Sukses

Butuh Pemain Baru, Manajer Newcastle Lontarkan Pujian pada Mantan Kiper Manchester United

Newcastle sedang mempersiapkan upaya untuk mengontrak De Gea setelah kiper pilihan pertama Nick Pope mengalami cedera bahu yang serius saat mereka menang melawan Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Eddie Howe mengungkap perasaannya terhadap David de Gea saat timnya Newcastle United mengajukan tawaran untuk merekrut mantan bintang Manchester United tersebut.

Sejauh ini De Gea sudah berstatus tanpa klub sejak meninggalkan Manchester United pada akhir musim 22/23. Pemain berusia 33 tahun itu, kemudian dikaitkan dengan kepulangan ke Old Trafford dan klub-klub di Arab Saudi, tapi sejauh ini, belum ada yang terwujud.

Kini, Newcastle sedang mempersiapkan upaya untuk mengontrak De Gea setelah kiper pilihan pertama Nick Pope mengalami cedera bahu yang serius saat mereka menang melawan MU pada Sabtu lalu. Ada yang mengklaim bahwa Pope mungkin akan absen selama lima bulan.

Jauh sebelumnya, manajer Magpies, Howe, sudah mengungkapkan kekagumannya pada De Gea. Saat menangani Bournemouth , dia memuji De Gea usai kekalahan anak asuhnya 0-1 melawan United di Old Trafford.

“Mereka memiliki kiper luar biasa yang melakukan sejumlah penyelamatan bagus dan mungkin kami bisa melakukannya lebih baik di dalam dan di sekitar kotak penalti mereka, tetapi ketika Anda mempertimbangkan lawan dan di mana kami bermain, saya sangat senang dengan para pemain saya.

"Kami kecewa karena kami dikalahkan, tapi saya sangat senang dengan penampilan kami,” ujar Howe saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cedera Nick Pope Sudah Kembali Normal

Pada bagian lain Howe mengomentari penampilan skuadnya saat memetik kemenangan melawan Manchester United. “Itulah kekecewaan pada malam itu. Nick sepertinya bahunya terkilir. Sungguh aneh, karena dia telah melakukan penyelaman itu ribuan kali.

“Sepertinya lengannya terus berjalan, mungkin di lantai yang lembab, dan sendi bahunya terlepas. Kami harus mencari pendapat spesialis dan kemudian melihat apa yang terjadi, tapi hasilnya tidak bagus.”

“Terlalu dini untuk mengatakan (jangka waktu). Dia kesakitan ketika bahunya terlepas dari persendiannya. Sekarang penyakitnya sudah kembali normal dan dia merasa lebih baik, tetapi kami akan mencari pendapat spesialis. Kedengarannya tidak bagus.”

3 dari 4 halaman

De Gea Punya Rencana Transfer Mengejutkan di Klub Baru

Mantan kiper Manchester United David de Gea masih tetap berstatus bebas transfer setelah hengkang dari Old Trafford musim panas lalu. Namun, dia bisa segera memiliki klub baru dengan rencana transfer yang mengejutkan.

De Gea, 33 tahun,meninggalkan Manchester United awal tahun ini ketika kontraknya bersama tim asuhan Erik ten Hag berakhir.

Ini mengakhiri masa kerja 12 tahun di Old Trafford yang dimulai pada tahun 2011 ketika sang kiper direkrut dari Atletico Madrid oleh mantan bos legendaris United Sir Alex Ferguson.

4 dari 4 halaman

Tersingkir Lantaran Kedatangan Penjaga Gawang Baru MU

De Gea kemudian membuat hampir 550 penampilan dalam kurun waktu tersebut dan memenangkan Liga Inggris, Piala FA, Liga Europa, dan dua Piala Liga.

De Gea meninggalkan Manchester United ketika Ten Hag mendatangkan penjaga gawang anyar dengan mengontrak Andre Onana dari Inter Milan sebagai kiper nomor satu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.