Sukses

Hasil Final Four Livoli Divisi Utama 2023: BIN Pasundan Pecah Telur Atas LavAni

BIN Pasundan mengalahkan LavAni pada final four Livoli Divisi Utama 2023 putaran pertama. Ini adalah kemenangan pertama BIN Pasundan atas LavAni.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra BIN Pasundan untuk kali pertama menang atas LavAni. Kemenangan itu diraih pada laga final four Livoli Divisi Utama 2023 putaran pertama di GOR Joyoboyo, Kediri, Sabtu, 2 Desember.

BIN Pasundan mengalahkan LavAni dengan skor 3-1 (25-23, 25-23, 18-25, 25-18). Pada laga sebelumnya, baik Livoli maupun Proliga, Farhan Halim cs tidak pernah menang dari tim milik Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Pada laga putaran reguler pertama Livoli Divisi Utama di Tangerang, November lalu, BIN Pasundan kalah dua kali dari LavAni, yakni di babak penyisihan dan final. Tim asuhan Ryan Masajedi takluk dengan skor yang sama 1-3.

"Ya betul ini kekalahan pertama kami dari BIN Pasundan, sejak BIN Pasundan ikut Proliga tahun lalu," kata asisten pelatih LavAni Samsul Jais usai laga.

Menurutnya, dalam laga ini LavAni lemah dalam servis dan spike. "Karena servis yang lemah lawan bisa melakukan variasi serangan," tutur Samsul.

Pada set pertama setelah poin delapan, BIN Pasundan semakin berani dan LavAni semakin tertekan. "Sehingga situasi tersebut dimanfaatkan oleh tim lawan untuk mengalahkan tim kami," tambah mantan pelatih timnas putra Indonesia itu.

Pada set kedua, LavAni dengan pemain-pemain muda mampu mengejar ketertinggalan lima poin dan bisa disamakan 23-23. "Tapi, dengan dua kali servis kita mati dan lawan mampu memenangkan set kedua itu," tutur Samsul.

Set ketiga, Dio Zulfikri dkk. mampu membalikkan keadaan dengan memenangkan set ini. Namun, set keempat BIN Pasundan mampu menyelesaikan dan memenangkan laga dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan itu, BIN Pasundan memimpin klasemen sementara final four Livoli Divisi Utama 2023 dengan poin enam berkat kemenangan 3-0 dan 3-1. Sedangkan LavAni berada di posisi kedua dari hasil sekali menang dan sekali kalah. Sama yang dicapai Indomaret, tapi LavAni lebih baik set rata-rata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indomaret Kalahkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

Pada laga sebelumnya, juara bertahan Indomaret Sidoarjo kembali mengalahkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi 3-0 (25-19, 25-20, 25-22). Pada pertemuan di Magetan, Indomaret juga menang atas tim promosi dari divisi satu itu, baik pada penyisihan dan final putaran reguler kedua.

Indomaret pada hari pertama final four, Jumat (1/12/2023), dikalahkan BIN Pasundan dengan skor 0-3. "Hari ini target kita harus menang," kata manajer tim Indomaret Sutono usai laga.

Sedangkan pelatih PDAM Rohadi Mulyo menyebut kalau para pemainnya menurun semangat juangnya. Namun, dia merasa puas kalau permainan tim asuhannya lebih baik dari laga pertama.

"Hari ini anak-anak main lebih bagus dari hari pertama," ujar Rohadi. Pada laga pembuka, PDAM kalah 0-3 dari LavAni.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Final Four Livoli Divisi Utama 2023

Minggu, 3 Desember 2023

11:30 WIB, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi vs BIN Pasundan (pa)

14:00 WIB, Indomaret vs LavAni (pa)

16:30 WIB, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia vs TNI AL

19:00 WIB, Popsivo Polwan vs TNI AU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.