Sukses

Hasil BRI Liga 1: Barito Putera Ditahan Imbang Borneo FC, Persik Kediri dan Dewa United Tanpa Gol

Liputan6.com, Jakarta - Barito Putera dan Borneo FC harus rela berbagi poin dalam Derby Papadaan di pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. Tampil di Stadion Demang Lehman, Sabtu (2/12/2023), Laskar Antasari dan Pesut Etam mengakhiri laga dengan catatan imbang tanpa gol.

Borneo FC sejatinya aktif menggempur lini pertahanan Barito sejak awal babak pertama. Fajar Fathur Rahman melakukan shooting yang berpotensi membahayakan gawang Laskar Antasari pada menit ke-11, tetapi eksekusinya masih melayang di atas jaring Ega Rizky Parama. 

Felipe Cadenazzi gantian mencoba peruntungan dengan menembak bola ke gawang Barito beberapa menit berselang. Namun, bola yang dikirimnya masih terlalu lemah, sehingga mudah diamankan oleh penjaga gawang tuan rumah.

Laskar Antasari balas menebar ancaman sedikit demi sedikit. Nadeo Argawinata sampai dipaksa kerja keras melakukan penyelamatan demi memastikan gawangnya tak dibobol. 

Belum ada gol yang tercipta hingga memasuki 15 menit akhir waktu normal babak pertama. Leo Lelis mendapat kartu kuning, sehingga membuka peluang bagi Barito Putera melakukan tendangan bebas memasuki menit-menit akhir. 

Malang, kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan oleh Laskar Antasari. Alhasil skor imbang tanpa gol bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Barito Putera vs Borneo FC

Barito Putera dan Borneo FC masih belum mampu memecah kebuntuan di babak kedua. Tak ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan hingga laga memasuki menit 60. 

Murilo Mendes sempat mencoba peruntungan di menit 72. Akan tetapi, bola yang dilesakkannya melebar jauh dari tiang gawang, sehingga sama sekali tak coba dijangkau oleh kiper Barito Putera. 

Nadeo Argawinata dicobai tak lama berselang. Namun, penyelamatan gemilang eks penjaga gawang Bali United itu membuat gawang Pesut Etam tetap aman. 

Leo Lelis nyaris memecah kebuntuan di menit 82. Ia menyambut eksekusi tendangan bebas Stefano Lilipaly dengan tandukan, tetapi gagal membuat Ega Rizky bekerja keras.

Tidak ada perubahan signifikan yang terjadi hingga pengujung bagak kedua. Skor imbang tanpa gol tak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Hasil Persik Kediri vs Dewa United

Sementara itu di lokasi berbeda, Persik Kediri dan Dewa United juga kesulitan menembus lini pertahanan masing-masing pada awal babak pertama. 

Kedua kesebelasan harus rela bermain imbang 0-0 saat pengujung babak pertama laga yang dihelat di Stadion Brawijaya, Sabtu (2/12/2023) sore WIB. 

Jual beli serangan sempat terjadi di babak kedua. Jeam Kelly Sroyer beberapa kali memberi ancaman kepada tim tamu, tetapi tak satu pun mampu dikonversi menjadi gol.

Tambahan waktu 5 menit di pengujung babak kedua gagal dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak angka. Duel Persik Kediri vs Dewa United berakhir tanpa satu pun gol tercipta.

 

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.