Sukses

Jose Mourinho Siap Latih Timnas Brasil dan Tolak Proposal dari Arab Saudi

Jose Mourinho dikabarkan tolak proposal dari klub Arab Saudi dan siap menerima peran sebagai pelatih timnas Brasil.

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho dikabarkan siap menerima peran sebagai pelatih timnas Brasil. Ahli taktik asal Portugal itu menolak tawaran klub Arab Saudi dan bersedia pindah ke benua Amerika Selatan.

Sesuai laporan UOL, Mourinho adalah orang terbaru yang dikaitkan dengan pekerjaan di timnas Brasil. Kabar tersebut muncul di tengah laporan bahwa Carlo Ancelotti akan memperbarui kontraknya di Real Madrid.

Ancelotti sebelumnya telah dikaitkan dengan pekerjaan di timnas Brasil selama berbulan-bulan. Tetapi, juru strategi asal Italia itu belum mengonfirmasi apakah akan menerima tawaran tersebut.

Dengan mantan manajer Chelsea dan Paris Saint-Germain itu dikabarkan akan bertahan di Santiago Bernabeu, Mourinho muncul sebagai opsi baru bagi Brasil. Pelatih AS Roma tersebut terbuka untuk menangani tim nasional dan bahkan bersedia mempertahankan impiannya di Arab Saudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jose Mourinho Diincar Klub Arab Saudi

Jose Mourinho dikaitkan dengan Al Ittihad awal musim ini setelah mereka memecat Nuno Espírito Santo. Al Hilal dan Al Ahli juga tertarik ingin menggunakan jasanya pada musim panas.

"Saudi? Al-Hilal dan Al-Ahli. Ya. Sebelum pergi ke pertemuan, saya memberi tahu pemiliknya, mengklarifikasi bahwa saya tidak ada niat menerima," kata Mourinho kepada Goal.

"Di rumah saya mengatakan hal yang persis sama. Di satu sisi, saya merasa seperti seorang tahanan dari kata-kata yang diberikan kepada para pemain di Budapest dan kepada para penggemar setelah Spezia, menirukan bertahan."

"Tetapi, jika Anda bertanya kepada saya apakah saya tidak menerimanya hanya karena alasan ini, saya akan menjawab tidak, bukan hanya untuk ini," ucap Mourinho menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Berkomitmen bersama AS Roma

Namun, Jose Mourinho ingin tetap berkomitmen bersama AS Roma musim ini. "Saya berkomitmen pada pekerjaan saya bersama Roma, dan saya ingin memberikan segalanya untuk klub hingga hari terakhir," ujarnya kepada Calcio Mercato.

"Tidak ada yang tahu masa depan, tapi saya pasti akan melakukan ini (bekerja di Arab Saudi). Pintu selalu terbuka untuk saya di masa depan. Arab Saudi. Saya ingin merasakan perkembangan di sana. Cristiano adalah orang pertama yang pergi ke sana dan segera memberikan perspektif berbeda."

"Para pemain awalnya berpikir bahwa ini adalah pertunjukan satu orang, tetapi mereka menyadari di musim panas bahwa segalanya benar-benar berubah. Banyak pemain, tidak hanya di periode terakhir karier mereka, tetapi juga beberapa pemain di tahun-tahun terbaik dalam karier mereka. Datang karena kompetisinya nyata, tidak hanya di Liga domestik, tapi Liga Champions AFC juga sangat menarik," pungkas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.