Sukses

Top 3 Berita Bola: Gagal Juara Dunia MotoGP 2023, Jorge Martin Batal Jadi Rekan Setim Bagnaia

Muncul rumor sebelum balapan pamungkas 2023 yang menyatakan Jorge Martin bakal dipromosikan ke tim pabrikan Ducati musim depan jika sukses mengalahkan Francesco Bagnaia.

Liputan6.com, Jakarta Jorge Martin gagal merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2023. Pada balapan MotoGP Valencia 2023, Minggu (26/11/2023), dia gagal menyelesaikan balapan usai menabrak Marc Marquez.

Kecelakaan ini menutup kans Jorge Martin memangkas defisit 14 poin dari Bagnaia, yang kemudian mempertegas dominasi dengan menduduki podium tertinggi di Sirkuit Ricardo Tormo.

Kegagalan ini ternyata juga menutup peluangnya menjadi pembalap tim pabrikan Ducati. Muncul rumor sebelum balapan pamungkas 2023 yang menyatakan Martin bakal dipromosikan ke tim pabrikan Ducati musim depan jika sukses mengalahkan Francesco Bagnaia.

Motorsport melaporkan, hal tersebut terdapat dalam klausul kontrak yang ditandatanganinya dengan pabrikan asal Italia itu. Artinya, Martin dan Bagnaia yang tadinya saling sikut bakal jadi rekan setim.

Simak Top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Harga Mahal yang Harus Dibayar Jorge Martin usai Gagal Juara Dunia MotoGP 2023

Jorge Martin harus mengubur mimpi merebut gelar juara dunia MotoGP 2023. Kegagalan ini ternyata juga menutup peluangnya menjadi pembalap tim pabrikan Ducati.

Muncul rumor sebelum balapan pamungkas 2023 yang menyatakan Martin bakal dipromosikan ke tim pabrikan Ducati musim depan jika sukses mengalahkan Francesco Bagnaia.

Motorsport melaporkan, hal tersebut terdapat dalam klausul kontrak yang ditandatanganinya dengan pabrikan asal Italia itu. Artinya, Martin dan Bagnaia yang tadinya saling sikut bakal jadi rekan setim.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Hasil Semifinal Piala Dunia U-17 2023: Siapa Lolos ke Final?

Seleksi alam di Piala Dunia U-17 2023 terus berlanjut. Kompetisi ke-19 sepanjang masa itu kini menyisakan empat tim.

Adalah Argentina, Jerman, Prancis, dan Mali yang berkesempatan menjuarai turnamen yang berlangsung di Indonesia ini.

Setelah bertanding lima kali untuk mencapai semifinal Piala Dunia U-17 2023, mereka mendapat waktu istirahat 2-3 hari untuk mengisi tenaga. Para semifinalis dipastikan beraksi dua kali lagi pada turnamen. Para pemenang bakal bertarung memperebutkan trofi, dengan pecundang bersaing demi menduduki peringkat tiga.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Keputusan Bruno Fernandes Beri Penalti ke Marcus Rashford Buat Legenda Manchester United Murka

Marcus Rashford mencetak gol keduanya musim ini melalui eksekusi penalti ke gawang Everton pada Minggu (26/11/2023). Walau begitu, mantan gelandang Manchester United, Roy Keane, mengakui bahwa ia tidak setuju dengan keputusan memberikan penalti kepada Rashford.

"Dia (Erik Ten Hag) memuji Bruno karena mengoper bola ke Rashford untuk mendapatkan penalti. Itu benar-benar tidak masuk akal. Manchester United saat ini berada di peringkat keenam – beberapa tahun lalu, berada di peringkat keenam pasti memalukan," ucapnya dilansir DailyMail.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.