Sukses

Keputusan Bruno Fernandes Beri Penalti ke Marcus Rashford Buat Legenda Manchester United Murka

Mantan gelandang Manchester United, Roy Keane, mengakui bahwa ia tidak setuju dengan keputusan memberikan penalti kepada Rashford.

Liputan6.com, Jakarta - Marcus Rashford mencetak gol keduanya musim ini melalui eksekusi penalti ke gawang Everton pada Minggu (26/11/2023). Walau begitu, mantan gelandang Manchester United, Roy Keane, mengakui bahwa ia tidak setuju dengan keputusan memberikan penalti kepada Rashford.

"Dia (Erik Ten Hag) memuji Bruno karena mengoper bola ke Rashford untuk mendapatkan penalti. Itu benar-benar tidak masuk akal. Manchester United saat ini berada di peringkat keenam – beberapa tahun lalu, berada di peringkat keenam pasti memalukan," ucapnya dilansir DailyMail.

Mantan kapten MU itu menegaskan bahwa Fernandes sepatutnya tidak dipuji karena keputusannya. Dia menekankan bahwa Setan Merah masih memiliki "perjalanan panjang" untuk mengejar rival mereka demi menjadi tim papan atas.

“Tapi jelas mereka tampak senang dengan posisi keenam. Jalan mereka masih panjang. Manchester United harus bersaing dengan tim-tim terbaik. Itu termasuk Liverpool, Manchester City, dan Arsenal," tuturnya.

Diketahui MU sukses mengklaim ketiga poin berkat gol ajaib Alejandro Garnacho, penalti Rashford, dan chip telat Anthony Martial. Keane sebut tim pasukan Erik Ten Hag memiliki talenta yang kuat untuk tampil lebih baik.

"Tidak cukup bagus dengan bakat yang mereka punya. Lihat, mereka berada dalam posisi yang bagus tapi alasan Anda bermain untuk Manchester United adalah untuk bersaing dengan tim-tim papan atas," tambahnya.

MU telah meraih kemenangan liga ketiga secara beruntun, mengatasi awal yang kurang baik di kompetisi domestik, namun tantangan di level Eropa masih dihadapi. Jika mereka kalah dari Galatasaray pada pertengahan pekan, itu akan menyebabkan mereka tersingkir dari Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuntut MU Menangi Laga Big Match

Pada pekan mendatang, Manchester United akan bertarung melawan Newcastle United di St. James Park pada Minggu (3/12/2023). Roy Keane sebut MU harus taklukan tim tersebut bila ingin disebut 'tim besar'.

"Jelas ada tim-tim seperti Spurs yang sedang bermain bagus, Villa, dan tentu saja Newcastle. Mereka akan bertandang ke Newcastle minggu depan – kita lihat saja apa yang akan terjadi dengan Manchester United. Itulah yang seharusnya mereka lakukan, tampil untuk pertandingan nanti." 

3 dari 4 halaman

Ten Hag Tetap Puas atas Keputusan Bruno Fernandes

Meskipun mendapat kritik dari Keane, Ten Hag bersikeras bahwa kemenangan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri timnya di tengah awal musim yang sulit.

“Anda melihat betapa hebatnya kapten Bruno. Ia bisa melihat, merasakan, menilai rekan setimnya itu membutuhkan gol itu. Dia juga memiliki kepercayaan pada Rashy untuk mengambil penalti karena dia tahu dia adalah pengambil penalti yang sangat baik,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.