Sukses

Hasil BRI Liga 1: Gol Tunggal Anderson Nascimento Bawa Persik Kediri Taklukkan Arema FC

Liputan6.com, Jakarta Persik Kediri sukses memetik hasil dominan saat melakoni derby Jawa Timur dalam pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 kontra Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin (27/11/2023) sore WIB.

Pasukan Macan Putih unggul 1-0 berkat gol tunggal Anderson Nascimento yang sekaligus mengantar mereka menduduki peringkat 7 klasemen sementara dengan torehan 29 poin dari 20 pertandingan.

Menilik jalannya laga, Persik Kediri memang langsung mencoba menggempur pertahanan Arema di awal babak pertama. Adi Eko Jayanto melepas shooting yang berpotensi membuahkan gol usai menerima umpan dari Renan da Silva pada menit ke-5, tetapi aksinya mampu diselamatkan oleh kiper Julian Schwarzer.

Macan Putih masih terus mencoba peruntungan hingga laga berjalan lebih dari 20 menit, tetapi tak ada gol yang mampu dihasilkan oleh tim tamu. Kesempatan akhirnya kembali diperoleh Persik Kediri pada menit 25 usai Renan Silva dijatuhkan di area rentan.

Wasit memberi hadiah tendangan bebas dari jarak ideal. Namun, Anderson yang melakukan eksekusi malah gagal menciptakan situasi berbahaya. Bola yang dikirimnya melambung serta tak menjadi ancaman buat gawang Arema.

Singo Edan gantian mencoba mendobrak pertahanan Persik Kediri di pengujung babak pertama. Arema FC bermain kolektif dan mampu menguasai jalannya pertandingan, tetapi masih kesulitan membobol gawang Macan Putih.

Tambahan waktu 2 menit di masa injury time belum mampu dimaksimalkan kedua tim untuk memecah kebuntuan. Alhasil, skor imbang tanpa gol bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Arema FC vs Persik Kediri

Arema FC dan Persik Kediri lanjut mencari peluang untuk mencetak gol perdana di babak kedua. Akan tetapi, nestapa justru menimpa tuan rumah pada menit 49. Jayus Hariono diusir keluar lapangan setelah menerima kartu merah dari wasit, sehingga membut Singo Edan berada di situasi rentan akibat kekurangan jumlah pemain.

Namun secara mengejutkan, kondisi tersebut rupanya tak langsung mampu dimanfaatkan oleh Persik. Macan Putih masih saja sulit menembus Arema yang cuma berkekuatan 10 penggawa hingga hingga memasuki menit 70.

Kebuntuan baru terpecah pada menit 73. Anderson Nascimento tampil sebagai sosok yang mampu mengubah kedudukan di papan skor. Memanfaatkan sepak pojok Ze Valente, Anderson langsung menyambar bola dengan tandukan yang gagal diselamatkan Julian Schwarzer. Skor sementara berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Arema FC mencoba mengejar ketertinggalan setelahnya. Namun, Singo Edan gagal memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mencetak angka penyeimbang. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Persik bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Arema FC vs Persik Kediri

Arema FC: Julian Schwarzer; Achmad Figo, Charles Raphael de Almeida, Syaeful Anwar, Achmad Maulana Syarif; Julian Guevara, Jayus Hariono; Charles Lokolingoy, Ariel Lucero, Ginanjar Wahyu; Dedik Setiawan

Persik Kediri: Dikri Yusron; Simen Lyngbo; Anderson Nascimento, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Mochammad Supriadi, Adi Eko Jayanto, Rohit Chand, Jeam Kelly Sroyer; Flavio Silva, Renan da Silva

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.