Sukses

Chelsea Ingin Serobot Striker Incaran Manchester United dari Napoli

Raksasa Liga Inggris Chelsea kabarnya ingin menyerobot striker bintang Napoli yang pernah santer disebut sebagai incaran Manchester United, Victor Osimhen. Klub asal London Barat berniat mendatangkan sang pemain di bursa transfer Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Chelsea kabarnya ingin menyerobot striker Napoli yang pernah jadi incaran Manchester United, Victor Osimhen.

Klub besutan Mauricio Pochettino bahkan tak menunggu hingga musim panas untuk menjadikan Osimhen sebagai target utama mereka. Laporan Metro mengungkap The Blues berencana membajak pemain asal Nigeria di bursa transfer Januari mendatang.

Sekadar informasi, nama Victor Osimhen memang sempat santer dikaitkan MU, pada bursa transfer musim panas 2023. Setan Merah berencana menambah daya dobrak lini depannya pasca kepergian Cristiano Ronaldo dengan mendatangkan bintang Napoli ke Old Trafford.

Terdapat pula sejumlah nama beken lain di samping Osimhen yang masuk dalam radar Manchester United kala itu. Setan Merah sempat berupaya mendekati seperti Harry Kane dan Randal Kolo Muani, tetapi upaya mereka belum berhasil membuat satu dari ketiga penggawa berlabuh di MU.

Adapun Setan Merah akhirnya menaruh harapan pada Rasmus Hojlund. Striker internasional Denmark itu direkrut dari Atalanta dengan mahar senilai 72 juta poundsterling.

Sayangnya, performa Hojlund belum terlalu menjanjikan di musim debutnya bersama MU. Pesepak bola kelahiran 2003 tercatat baru berhasil menyumbang 5 gol dari total 15 penampilan di semua kompetisi, dengan seluruh gol tersaji dalam ajang Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Coba Rebut Pemain Incaran MU

Dengan situasi Hojlund yang kurang menggigit, Manchester United diprediksi bakal mencoba mempertimbangkan penyerang alternatif lain untuk direkrut pada jendela transfer Januari 2024.

Kehadiran pencetak gol jitu baru diharapkan dapat mengurangi beban dari pundak Rasmus Hojlund yang saat ini baru berusisa 20 tahun. Sayangnya, nama Osimhen nampaknya tak bisa lagi masuk dalam daftar penggawa potensial Setan Merah awal tahun depan.

Hal ini lantaran Chelsea berniat memboyong bintang Napoli ke Stamford Bridge menyusul minimnya kemampuan mereka mencetak gol musim ini. Sekadar informasi, The Blues sekarang cuma memiliki Nicolas Jackson sebagai top skore yang mengoleksi 7 gol di semua kompetisi.

Namun, keberadaan dia agaknya belum cukup, dengan klub asuhan Pochettino mencoba mengejar pencetak gol lain di bursa transfer Januari.The Telegraph menyebut nama Osimhen berada di urutan teratas dalam daftar kandidat striker yang diinginkan klub London Barat.

3 dari 4 halaman

Tertarik Gabung Chelsea

Menariknya, Victor Osimhen sendiri juga memberi sinyal positif terhadap Chelsea. Laporan yang dilansir dari Metro mengeklaim sang pemain tertarik bergabung dengan The Blues, terlepas dari minimnya minimnya penampilan mereka di panggung Liga Champions.

Namun, rencana Chelsea mendatangkan Osimhen jelas tak bakal dibiarkan berjalan mulus begitu saja oleh Napoli. Klub Serie A konon akan menuntut biaya transfer fantastis yang nilainya mencapai lebih dari 100 juta poundsterling kepada klub peminat.

Sekadar informasi, Osimhen merupakan sosok penting yang membantu Napoli keluar sebagai juara Liga Italia musim lalu. Dia menyumbangkan 26 gol dan 5 assists dalam total 32 pertandingan bersama timnya di kompetisi 2022/2023.

Sayangnya musim ini, Osimhen dan kawan-kawan belum berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A. Mereka masih terkunci di urutan 4 dengan torehan 24 poin dari 13 laga, tertinggal dari Inter Milan, Juventus, serta AC Milan yang menempati 3 besar.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Victor Osimhen

  • Berita Bola