Sukses

Jebol Gawang Brasil 3 Kali di Piala Dunia U-17 2023, Claudio Echeverri Malah Dipeluk Phelipe Leal

Meski menjadi tersangka di balik kekalahan Brasil dari Argentina di perempat final Piala Dunia U-17 2023, Claudio Echeverri justru sempat terlibat momen hangat dengan pelatih Timnas Brasil U-17 Phelipe Leal.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Argentina sukses memetik hasil gemilang di perempat final Piala Dunia U-17 2023. Pasukan muda La Albiceleste menang 3-0 atas Brasil dalam laga yang dihelat di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023) malam WIB.

Pasukan Diego Placente memang sudah berhasil menunjukkan dominasi sejak babak pertama. Timnas Argentina U-17 unggul 1-0 di menit 28 usai Claudio Echeverri mencatatkan namanya di papan skor.

Keunggulan La Albiceleste lantas berlipat ganda selepas turun minum. Claudio Echeverri kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Brasil setelah dirinya membobol gawang Phillipe Oliveira untuk kedua kalinya pada menit 58.

Brasil masih kesulitan memecah kebuntuan hingga memasuki 20 menit akhir pertandingan. Justru Argentina yang sukses mempertegas keunggulan setelah Setan Kecil mencetak hattrick di menit 71.

Hasil ini memaksa Brasil angkat koper lebih dulu dari kompetisi Piala Dunia U-17 2023. Sementara itu, pasukan muda Albiceleste berhak melenggang ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.

Anak-anak asuh Albiceleste selanjutnya bakal ditantang Jerman di empat besar FIFA U-17 World Cup 2023. Pasukan muda tim panser yang sudah lebih dulu mengamankan tiket empat besar usai mengalahkan Spanyol 1-0 lewat penalti Paris Brunner pada Jumat (24/11/2023) sore WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Hangat Claudio Echeverri dan Phelipe Leal

Meski menjadi tersangka di balik kekalahan Brasil dari Argentina di perempat final Piala Dunia U-17 2023, Claudio Echeverri justru sempat terlibat momen hangat dengan pelatih Timnas Brasil U-17 Phelipe Leal.

Juru taktik tim samba terlihat berpelukan dengan bintang Timnas Argentina U-17 di mixed zone Jakarta International Stadium selepas pertandingan pada Jumat (24/11/2023).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Phelipe Leal beberapa kali menepuk pundak Echeverri yang berkontribusi besar di balik kemenangan Argentina atas Brasil. Dia juga membisikkan beberapa kata yang direspons secara positif oleh sang pemain.

3 dari 3 halaman

Senang dengan Kemenangan Argentina

Di sisi lain, Echeverri sendiri sempat mengutarakan kegembiraannya usai menjadi bintang kemenangan Timnas Argentina U-17 di perempat final Piala Dunia U-17 2023.

Pesepak bola yang terafiliasi dengan klub River Plate itu menilai pasukan muda Albiceleste memang tampil maksimal, sehingga bisa mengunci tiket ke babak semifinal.

"Saya sangat senang, saya senang dengan kemenangan hari ini serta dengan cara kami bermain. Tim melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya bahagia, dan (kemenangan) ini merupakan hadiah dari penampilan kami hari ini," ujarnya saat ditemui awak media di mixed zone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.