Sukses

Bocoran Pertarungan Kedua Jeka Saragih di UFC

Jeka Saragih baru saja sukses di debutnya di UFC dengan langsung menang KO.

Liputan6.com, Jakarta- Jagoan MMA Indonesia Jeka Saragih baru saja sukses melakoni debut di UFC. Sebagai orang Indonesia pertama yang dikontrak UFC, Jeka tampil gemilang pada laga pertamanya dengan langsung meraih kemenangan KO akhir pekan kemarin.

Bertanding di Las Vegas, Jeka menang atas petarung asal Brasil Lucas Alexander di ronde pertama. Jeka Saragih cuma butuh satu menit 50 detik untuk menyudahi perlawanan dari Lucas Alexander.

Setelah debut 18 November 2023, Jeka Saragih akan rehat sejenak. Dia baru akan bertarung di Octagon lagi pertengahan tahun depan. Namun lawan yang akan dihadapi masih belum diketahui.

Menghadapi pertarungan keduanya di UFC, Jeka Saragih akan kembali berlatih di Amerika Serikat bersama MMA Fight Academy. Disana Jeka digembleng oleh Marc Fiore yang sudah melahirkan banyak jagoan di UFC.

"Saya akan berada di Indonesia di kampung halaman mungkin selama satu sampai tiga bulan. Baru balik lagi kemungkinan bulan Januari atau Februari. Karena mungkin bulan empat dan lima sudah ada jadwal pertandingan berikutnya di UFC," ujar Jeka Saragih kepada wartawan di kantor Mola, Jakarta, Jumat (24/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengorbanan Besar Jeka Saragih

Demi sukses berkarier di UFC, Jeka Saragih rela berkorban banyak. Dia harus meninggalkan istri dan anaknya selama berbulan-bulan. Jeka seorang diri berlatih dan berjuang di Amerika Serikat.

"Kemudian selama latihan saya jauh dari keluarga, tentu ini adalah tantangan terbesar. Namun, itulah pengorbanan dan tekad saya untuk membanggakan Indonesia di kancah internasional," tegas Jeka Saragih.

3 dari 3 halaman

Niat Mulai Jeka Saragih

Berkat permainan gemilang di debutnya di UFC, Jeka Saragih mendapat bonus tambahan 50.000 USD atau sekitar Rp 778 juta. Bonus tersebut akan dipakai Jeka untuk membantu mengembangkan MMA di kampung halamannya, Simalungun, Sumatera Utara.

"Untuk bonus saya pakai untuk membangun tempat latihan di kampung halaman saya di Simalungun. Supaya bisa mendidik dan membuat anak-anak muda disana cinta sama olahraga. Disana memang tidak ada fasilitas olahraga. Maka saya berniat membangun tempat latihan disana," lanjut Jeka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini