Sukses

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Gasak Amerika Serikat di JIS, Prancis Amankan Status Juara Grup E

Prancis mengalahkan Amerika Serikat 3-0 pada partai penutup Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Sabtu (18/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Prancis mengalahkan Amerika Serikat 3-0 pada partai penutup Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Sabtu (18/11/2023).

Joan Tincres membawa Prancis U-17 memimpin pada menit kedua tambahan waktu babak pertama. Dia kemudian menggandakan skor pada menit ke-82. Pesta kemenangan Prancis ditutup Bastien Meupiyou empat menit berselang.

AS kemudian mendapat musibah dengan kartu merah yang diterima kapten Tyler Hall pada menit ke-90+6. Pemain Inter Miami itu pun tidak boleh bertanding di babak selanjutnya.

Hasil duel ini menempatkan Tim Ayam Jantan sebagai juara grup. Mereka mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

Prancis selanjutnya bakal menghadapi runner-up Grup D Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Duel berlangsung di tempat sama pada Rabu (22/11/2023) mendatang.

Sementara Amerika Serikat harus puas dengan status runner-up Grup E. Mereka bakal meladeni juara Grup F Jerman di Stadion Si Jalak Harupat sehari sebelumnya.

Jalan Pertandingan Amerika Serikat vs Prancis

Meski kedua tim tidak memainkan sejumlah pemain pilar di pertandingan ini, namun selama 15 menit pertama pertandingan keduanya mencoba untuk tampil menyerang dan menguasai tempo permainan.

Selama tiga puluh menit pertandingan, penyerang Les Bleus kerap membuat kerepotan barisan pertahanan Amerika Serikat yang digalang oleh Hawkins dan Banks.

Total Amerika Serikat melepaskan dua tembakan dengan satu tembakan ke arah gawang, lalu Prancis telah melepaskan tiga tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang

Di masa perpanjangan waktu, melalui pergerakan dari sektor kiri Bouchenna melepaskan umpan silang yang langsung disambut sepakan terukur Joan Tincres yang gagal diantisipasi Ferre. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Amerika Serikat vs Prancis

Memulai babak kedua, Amerika Serikat mencoba untuk tampil menekan dengan menerapkan pola pressing yang lebih tinggi di area Prancis.

Pada menit ke-51, sepakan dari Medina masih mampu digagalkan dengan mudah kiper Prancis Paul Agney. Lima menit berselang, Medina kembali memberikan ancaman namun sepakan keras di dalam kotak penalti masih dengan mudah diblok Paul Agney.

Hingga menit ke-70, total Amerika Serikat telah melancarkan empat tembakan dan tiga tembakan di antaranya ke arah gawang. Sedangkan Prancis telah melepaskan lima tembakan dan tiga tembakan di antaranya mengarah ke gawang.

Pada menit ke-81, sapuan kurang sempurna dari bek Amerika Serikat jatuh ke kaki Joan Tincres yang tak menyia-nyiakan kesempatan dan melepaskan sepakan untuk menggandakan keunggulan Prancis menjadi 2-0.

Berselang lima menit, Issoufou memberikan umpan lambung ke arah kotak penalti dan Meupiyou yang tanpa kawalan dengan mudah menyundul bola ke arah gawang Duran Ferre. Prancis unggul 3-0.

Hingga peluit akhir pertandingan ditiup, skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Prancis.

Susunan Pemain

Amerika Serikat (4-3-3): Duran Ferree, Aiden Harangi, Noahkai Banks, Stuart Hawkins, Tahir Reid-Brown, Cruz Medina, Matthew Corcoran, Taha Habroune, David Vazquez, Micah Burton, Bryce Jamison

Prancis (4-2-3-1): Paul Argney, Yoram Zague, Arthur Tchaptchet, Joachim Kayi Sanda, Nhoa Sangui, Fode Sylla, Nolan Ferro, Yanis Issoufou, Tidiane Diallo, Mohamed-Amine Bouchenna, Joan Tincres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini