Sukses

Hasil Japan Masters 2023: Gregoria Mariska Tunjung Melesat ke Perempat Final

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final Japan Masters 2023 usai mengalahkan Kim Ga Eun dari Korea Selatan 23-21 dan 21-12 pada Kamis, 16 November.

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke perempat final Japan Masters 2023. Tunggal putri unggulan keenam itu mengalahkan Kim Ga Eun pada babak 16 besar.

Bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kamis (16/11) siang WIB, Gregoria Mariska Tunjung menang dua game langsung. Dia menang 23-21 dan 21-12 dalam waktu 37 menit.

Hasil itu menambah torehan kemenangan Gregoria atas pebulu tangkis Korea Selatan itu. Sekarang dia unggul 6-0 atas Kim Ga Eun.

"Puji Tuhan pertandingan hari ini berjalan lancar dan tidak perlu sampai rubber game. Walaupun tadi di game pertama saya sempat unggul, lalu tertinggal dan bisa unggul lagi," kata Gregoria setelah laga.

"Secara keseluruhan saya harus bersyukur karena saya bisa menghandel ketegangan. Karena di game pertama, jujur saya juga sempat tegang untuk mengawali permainan. Namun di game kedua, saya bisa lebih leluasa, meskipun masih melakukan kesalahan sendiri."

"Perolehan poin di gam ekedua sempat jauh itu karena saya banyak belajar di game pertama. Ini juga karena pola permainan dia masuk ke permainan saya," ucap Gregoria menambahkan.

Di perempat final Japan Masters, Jumat (17/11), Gregoria akan menghadapi YeO Jia Min. Sejauh ini, kedua pebulu tangkis sudah bertemu tujuh kali dan Gregoria unggul 5-2 atas wakil Singapura itu.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, saya coba fokus satu per satu dulu. Hari ini saya bisa bermain baik. Tetapi, besok ada tantangan baru yang pastinya tambah berat. Semoga besok saya bisa menikmati pertandingan dan meraih kemenangan," pungkas Gregoria.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rinov/Pitha Terhenti

Di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langkahnya terhenti pada babak 16 besar. Pasangan Indonesia itu menyerah dari wakil Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dengan skor 16-21 dan 22-24.

"Di poin-poin akhir kami kurang tenang dan juga merasa tegang. Selain itu, kami juga kurang siap mengantisipasi perubahan pola yang lawan mainkan. Dampaknya, kami kalah lagi," kata Rinov setelah pertandingan.

"Memang dari pertandingan hari ini saya rasa ada kemajuan dari penampilan kami. Cuma tetap balik lagi, karena kami juga sudah kalah beberapa kali. Jadi tetap harus ada evaluasinya."

"Semoga ini suatu awal yang baik secara permainan dan semoga ada pula ada hasil yang lebih baik lagi. Kami harus segera bersiap dan memperbaiki segala kekurangan karena minggu depan masih ada tugas di China," ujar Pitha menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Babak 16 Besar Japan Masters 2023

Lapangan 1

Pertandingan 2: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) 16-21, 22-24

Lapangan 3

Pertandingan 5: Gregoria Mariska Tunjung (6) vs Kim Ga-eun (Korea Selatan) 23-21 dan 21-12

Pertandingan 7: Jonatan Christie (6) vs Su Li Yang (Chinese Taipei)

Pertandingan 9: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China)

Pertandingan 10: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.