Sukses

Jadi Pemain Kunci, Bintang Muda Real Madrid Tegaskan Tak Tertarik Pindah ke Liga Inggris

Penampilan cemerlang Rodrygo membuat petinggi Real Madrid mengambil langkah untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 22 tahun itu hingga akhir musim 2027/2028.

Liputan6.com, Jakarta Rodrygo telah mengisyaratkan bahwa masa depan dirinya akan terus mewakili Real Madrid. Mantan pemain muda Santos ini menyelesaikan transfernya ke Bernabeu pada tahun 2019.

Meski awalnya membutuhkan waktu untuk menemukan konsistensi bagi Los Blancos, pemain internasional Brasil itu kini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Sebanyak 19 gol dan 11 assist disumbangkan Rodrygo di semua kompetisi selama 2022/2023, dan catatan itu didukung oleh lima gol dan empat assist musim ini.

Penampilan cemerlang Rodrygo membuat pejabat Real Madrid mengambil langkah untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 22 tahun itu hingga akhir musim 2027/2028, dilindungi oleh klausul pelepasan sebesar 1 miliar pounds.

Perpindahan dari Real Madrid secara realistis hanya akan terwujud jika klub raksasa LaLiga itu menerima tawaran yang tidak dapat mereka tolak atau jika Rodrygo meminta keluar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rodrygo Dikabarkan Ingin Pindah ke Arab Saudi

Di masa lalu, ada spekulasi mengenai potensi transfer ke Liga Inggris atau Liga Arab Saudi, terlebih klub-klub di negara-negara tersebut memiliki kekuatan finansial untuk menguji tekad Real Madrid.

Namun, Rodrygo sudah melihat dirinya ingin menghabiskan sebagian besar karirnya di ibu kota Spanyol setelah muncul sebagai pemain kunci di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

3 dari 4 halaman

Rodrygo Nyatakan Tak Tertarik Bermain di Liga Inggris

"Saya tidak mendapat tawaran apa pun dari Liga Saudi. Saya tidak tertarik dengan rumor Liga Premier," kata Rodrygo pada El Partidazo de Cope.

“Sejujurnya saya hanya memikirkan bermain untuk Real Madrid, tidak ada yang lain. Saya mencintai Real Madrid. Semuanya sempurna di sini.”

4 dari 4 halaman

Real Madrid Sudah Perpanjang Kontrak Pemain Muda Andalannya

Total, Rodrygo telah mencatatkan total 182 penampilan untuk Real, menyumbangkan 42 gol dan 36 assist selama berada di klub.

Real Madrid baru-baru ini memperpanjang kontrak beberapa pemain muda mereka, Eduardo Camavinga, Federico Valverde dan Vinicius Junior, dan semuanya menandatangani kesepakatan serupa.

Rodrygo saat ini tengah bersama tim nasional Brasil mempersiapkan kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia dan Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rodrygo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Spanyol Real Madrid dan Timnas Brasil.
    Rodrygo adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Spanyol Real Madrid dan Timnas Brasil.

    rodrygo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Los Blancos

  • LaLiga