Sukses

Naraajie Ramadhan Putra Incar Hasil Terbaik di BNI Indonesia Masters 2023

Kejuaraan golf profesional internasional terbesar di Indonesia yang bertajuk BNI Indonesian Masters by Tunas Niaga Energi, akan segera digelar di Royale Jakarta Golf Club pada tanggal 16-19 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan golf profesional internasional terbesar di Indonesia bertajuk BNI Indonesian Masters 2023 by Tunas Niaga Energi akan segera digelar di Royale Jakarta Golf Club pada 16-19 November 2023. 

Berbicara dengan Liputan6.com dan media lainnya dalam konferensi pers di Royale Jakarta Golf Club, Selasa (11/14/2023), atlet golf Indonesia Naraajie Ramadhan Putra mengungkapkan harapannya untuk mencapai hasil terbaik pada penampilan keenamnya turnamen ini.

"Saya telah banyak mengambil pelajaran tahun lalu. Harapannya, saya bisa meraih hasil terbaik di BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023,” ucap Naraajie, yang merupakan mantan pegolf amatir nomor satu di Indonesia.

Berlaga di hadapan suporter sendiri tentunya menjadi pendorong motivasi tersendiri bagi Naraajie. Sebagai satu-satunya pegolf Indonesia yang memiliki kartu Asian Tour, ia mengungkapkan pengalamannya tampil di Indonesia Masters yang semakin sengit. 

“Saya pernah lolos cut 2 kali (2017 dan 2019). Namun, waktu itu masih berstatus amatir. Tahun lalu, ketika Indonesian Masters menjadi bagian International Series, saya gagal lolos cut. Persaingannya waktu itu terasa lebih ketat dibanding Indonesian Masters 2019," tuturnya. 

Dengan total hadiah senilai US$1.5 juta, kompetisi golf ini juga termasuk dalam rangkaian International Series, yang akan memberikan pengalaman pekan yang menghibur dari pertandingan golf kelas dunia. 

BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi akan diikuti 144 pegolf dengan format stroke play individu yang dimainkan sebanyak 72 hole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miliki Pencapaian yang Luar Biasa

Pegolf yang berusia 22 tahun ini memulai karier profesionalnya sejak Juni 2022. Meskipun demikian, ia telah berhasil meraih tiga gelar internasional di Asian Development Tour, yaitu OB Golf Invitational 2022, PIF Saudi Open 2022, dan Singha Laguna Phuket Open 2023.

Selain itu, ia juga berhasil meraih satu gelar dalam turnamen nasional, yaitu Seri XI Indonesian Tourism Golf Pro Series 2023. 

 

3 dari 3 halaman

Bersaing Bersama Pegolf Terkenal Lainnya

Turnamen BNI Indonesian Masters Presented by Tunas Niaga Energi juga dihadiri oleh sejumlah pegolf internasional, termasuk Graeme McDowell, juara US Open 2010 yang juga telah meraih 15 gelar dari PGA Tour dan European Tour.

Peserta lainnya meliputi Thomas Pieters, juara 6 turnamen European Tour; Andy Ogletree, pemenang 3 gelar International Series; Anirban Lahiri, juara Indonesian Masters 2014; Poom Saksansin, juara Indonesian Masters dua kali; Taichi Kho, juara Asian Games 2023; dan juara bertahan BNI Indonesian Masters, Sarit Suwannarut.

Selain itu, Patrick Reed, juara US Masters 2018 dan pemilik 9 gelar dari PGA Tour, juga turut memeriahkan persaingan untuk menjadi peringkat satu dalam BNI Indonesian Masters presented by Tunas Niaga Energi 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini