Sukses

Hasil Livoli Divisi Utama 2023: Putri TNI AU Juara Pul EE, Kharisma Premium Terdegradasi

Putri TNI AU juara putaran reguler pertama atau Pul EE Livoli Divisi Utama 2023 usai menang atas TNI AL. Sedangkan Kharisma Premium terderadasi setelah kalah dari BIN O2C.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri TNI AU menjuarai putaran reguler pertama atau Pul EE Livoli Divisi Utama 2023. Sementara Kharisma Premium harus terdegradasi ke divisi satu.

TNI AU tampil sebagai juara setelah mengalahkan TNI AL pada laga final Livoli Divisi Utama 2023. Hany Budiarti dan kolega menang 3-0 (25-16, 25-21, 25-22) di Indoor Stadium Indomilk Sport Center, Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/11) malam WIB.

Pelatih TNI AU Alim Suseno mengaku lega tim asuhannya mampu meraih gelar juara dan sekaligus lolos ke final four Livoli Divisi Utama. Pasalnya, finalis tahun lalu tersebut pernah sempat kalah telak 0-3 dari Kharisma pada laga kedua Pul EE.

"Saya sempat khawatir permainan anak-anak akan seperti saat kalah dari Kharisma dengan 0-3. Tetapi, Alhamdulillah anak-anak bisa bermain bagus," kata Alim usai laga.

Menurutnya, anak asuhnya bermain lebih tenang dan kompak melawan TNI AL. Kepercayaan diri pemain cukup baik pada laga final.

Sementara itu, manajer tim TNI AU Mayor Firsto L. Ch. Linun mengatakan kemenangan di laga final atas TNI AL merupakan yang ketiga sepanjang tahun ini. "Pertama mereka kalah di Turnamen Piala Panglima, kedua babak penyisihan Pul EE, dan terakhir final. Dan semuanya kita menang 3-0," papar Firsto.

Sedangkan pelatih TNI AL M. Anshori mengakui kalau anak asuhnya kurang percaya diri. "Nggak tahu ya perasaan mereka langsung kurang percaya diri jika bertemu TNI AU," ucapnya.

Meski demikian, hasil runner-up di Pul EE sudah cukup menggembirakan bagi Anshori. Karena, timnya ditargetkan lolos final four Livoli Divisi Utama dulu. "Dan itu sudah tercapai," tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kharisma Premium Kalah dari BIN O2C

Sementara pada perebutan tempat ketiga, BIN O2C mengandaskan Kharisma Premium dengan skor 3-1 (25-20, 13-25, 25-22, 25-16). Kemenangan itu sekaligus menyelamatkan klub yang baru promosi ke divisi utama itu selamat dari degradasi ke divisi satu.

Sedangkan bagi Kharisma, kekalahan itu membuat tim asuhan Agus Irawan harus terdegradasi ke divisi satu.

Pelatih BIN O2C Octavian menyambut gembira kemenangan yang diraih anak asuhnya. "Bagi kami tidak kena degradasi sudah luar biasa," tukas Octavian.

Selain menerima piala, tim juara juga menerima hadiah uang pembinaan. Sebagai juara pertama, TNI AU menerima uang pembinaan Rp 20 juta. Juara kedua TNI AL menerima Rp 15 juta.

Sedangkan juara ketiga BIN O2C mendapat Rp 12,5 juta. Sementara juara keempat Kharisma menerima Rp 10 juta.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 11 November 2023

16:00 WIB: Samator vs TNI AU (3-4 pa)

19:00 WIB: LavAni vs BIN Pasundan (1-2 pa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.