Sukses

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023: Welber Jardim Starter, Arkhan Kaka Ujung Tombak

Indonesia dan Ekuador bertarung pada persaingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB. Pelatih kedua tim pun sudah mengumumkan daftar starter.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dan Ekuador bertarung pada persaingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB. Pelatih kedua tim pun sudah mengumumkan daftar starter.

Nakhoda timnas U-17 Indonesia Bima Sakti tetap mempercayakan Iqbal Gwijangge sebagai kapten sekaligus pilar utama di lini belakang. Iqbal bakal dibantu pemain diaspora Welber Jardim. 

Namun, tidak ada tempat bagi pemain diaspora lain Amar Brkic di lini tengah. Pada sektor ini Bima Sakti menurunkan Riski Afrisal, Figo Dennis, Jehan Pahlevi, Muhammad Kafiatur, dan Ji Da Bin sebagai pendukung Arkhan Kaka.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Ekuador:

Indonesia: Ikram Al Giffari, Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, Welberlieskott Jardim, Sultan Zaky, Riski Afrisal, Figo Dennis, Jehan Pahlevi, Muhammad Kafiatur, Ji Da Bin, Arkhan Kaka

Ekuador: Cristhian Loor,  Elkin Ruiz, Jair Collahuazo, Ivis Davis, Polo Jesus, Jairo Reyes, Juan Rodriguez, Keny Arroyo, Michael Bermudez, Allen Obando, Santiago Sanchez

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Bima Sakti Jelang Laga Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023

Bima Sakti memiliki pesan baru bagi anak asuhnya untuk pertandingan nanti. Dia meminta pemain untuk bermain lebih hati-hati, menjaga emosi, dan jangan mudah terprovokasi. Sebab, Piala Dunia U-17 2023 akan menggunakan video assistant referee (VAR).

"Dengan adanya VAR saya sudah menyampaikan ke pemain, bahwa segala apa yang dilakukan di lapangan akan terlihat di kamera. Jadi harus bersikap fair, harus main cerdik, bermain sabar, jangan terpancing emosi. Apalagi tim-tim Amerika Latin suka memancing-mancing emosi karena ada VAR yang mengintai," kata Bima Sakti.

Bukan itu saja yang jadi perhatian Bima Sakti pada partai Indonesia vs Ekuador. Selain memiliki kualitas individu yang baik, Ekuador juga memiliki set piece yang bagus.

"Itu sudah menjadi catatan buat kami, dan kami juga harus mengantisipasi itu. Namun yang terpenting adalah kami mempersiapkan tim kami sebaik mungkin," ucapnya.

"Untuk mental pemain, saya pikir pasti ada nervous karena manusia pasti punya ketegangan. Sekelas (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo juga ketika menghadapi sebuah pertandingan pasti punya rasa tegang," tuturnya.

Di sisi lain, Pelatih Ekuador Diego Martinez, enggan meremehkan Indonesia. Melalui analisanya, Martinez menilai Garuda Asia punya penguasaan bola dan kecepatan pemain yang cukup baik. "Pertandingan melawan Indonesia akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan menantang bagi kami," katanya.

 

3 dari 3 halaman

SCM Group Siarkan Piala Dunia U-17 2023

SCM Grup di bawah naungan EMTEK telah dipercaya menjadi official bradcaster ajang FIFA U-17 World Cup 2023. Total 52 pertandingan Piala Dunia U-17 bakal ditayangkan melalui berbagai platform resmi EMTEK, mulai dari stasiun televisi SCTV dan Indosiar, aplikasi OTT Vidio, Nex Parabola, Mentari, TV serta Moji.

Menariknya, tak cuma menjadi medium penyiaran resmi Piala Dunia U-17, SCM Grup sekaligus mendapat mandat untuk memproduksi tayangan pertandingan serta mendistribusikannya ke seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.