Sukses

38 Ribu Tiket Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 Ludes

Tiket pertandingan hari pertama Piala Dunia U-17 2023 yang menghadirkan persaingan Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/11/2023), terjual habis.

Liputan6.com, Jakarta - Tiket pertandingan hari pertama Piala Dunia U-17 2023 yang menghadirkan persaingan Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/11/2023), terjual habis.

"Sudah ludes terjual untuk pembukaan, pertandingan pertama jam 16.00 WIB dan pertandingan kedua 19.00 WIB sudah habis," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dikutip Antara.

Grup A Piala Dunia U-17 2023 diisi oleh Indonesia, Ekuador, Panama, dan Maroko. Panama akan bertemu Maroko pada pertandingan pertama pukul 16.00 WIB. Setelahnya, giliran tuan rumah yang menghadapi Ekuador.

Eri Cahyadi mengungkapkan, tiket yang dijual untuk pertandingan itu adalah sebesar 38 ribu lembar. "Semua tiket sudah habis, kami memang dijatah 38 ribu," ujarnya.

Selain itu, Cak Eri juga menyatakan terdapat kuota sekitar 2.000 tiket yang dibagikan secara gratis bagi para pelajar di Kota Surabaya.

Para pelajar yang mendapatkan tiket mulai jenjang SD, SMP, hingga SMA. Pembagian tiket tersebut dilakukan oleh FIFA dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). "Nanti FIFA yang turun sama PSSI. Nanti didatangi," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak Masyarakat Surabaya Dukung Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Eri Cahyadi juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan penuh pada perjuangan timnas U-17 di GBT.

"Warga Indonesia khususnya Surabaya ramai-ramai penuhi Gelora Bung Tomo untuk memberikan semangat kepada Timnas Indonesia," kata Wali Kota Eri.

Kedatangan para suporter bukan sekadar bertujuan memeriahkan perhelatan kejuaraan dunia sepak bola kelompok usia saja, namun dengan harapan meningkatkan motivasi para pemain agar mampu membawa Skuad Garuda Muda lolos dari Grup A.

Terlebih perhelatan Piala Dunia U-17 juga dibuka bertepatan dengan Hari Pahlawan yang lekat dengan Kota Surabaya

"Semoga Tim Nasional Indonesia lolos dan kami suporter harus menunjukkan semangat mendukung, apalagi ini di Kota Surabaya," ujarnya.

Dia berharap dukungan masyarakat bisa menggema sekaligus menunjukkan rasa persatuan sesama anak bangsa di mata dunia.

"Tak tunggu yo rek di Gelora Bung Tomo, beri semangat dan yakinkan agar para pemain membawa Indonesia menjadi yang terbaik," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Stadion GBT di Kota Surabaya menjadi salah satu lokasi yang ditetapkan FIFA untuk menggelar pertandingan sekaligus upacara pembukaan Piala Dunia U-17.

Setelah Ekuador, perjalanan Garuda Muda di babak grup Piala Dunia U-17 berlanjut dengan meladeni tantangan Panama pada 13 November.

Anak asuh Bima Sakti akan menutup perjalanan di Grup A dengan menghadapi kontestan asal benua Afrika, yakni Maroko, pada 16 November.

Selain Surabaya, FIFA juga menetapkan tiga daerah lainnya sebagai lokasi penyelenggara pertandingan, yakni Jakarta, Bandung, dan Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.