Sukses

Juara WSBK 2023 Bakal Tampil dengan Ducati di MotoGP Malaysia, Ogah Sekadar Tampil

Juara WSBK 2023 Alvaro Bautista bakal turun gunung lagi ke MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu mendapatkan wildcard untuk tampil di MotoGP Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta MotoGP Malaysia 2023 yang berlangsung di sirkuit Sepang pada 11-12 November 2023 bakal berlangsung menarik. Tak hanya perebutan gelar juara, tapi juga pembalap wildcard yang turun di grip.

Ya, MotoGP Malaysia akan diramaikan dengan kehadiran pembalap veteran yang baru saja jadi juara World Superbike atau WSBK 2023, Alvaro Bautista.

Ini menjadi kali pertama Alvaro Bautista kembali membalap di MotoGP sejak 2018. Dia menambah ramai deretan pembalap Ducati di grid yang sudah diperkuat 8 pembalap.

Tahun ini Alvaro Bautista, yang tampil dengan Aruba.it Racing Ducati di WSBK, sudah menjajal motor Ducati Desmosedici sebanyak dua kali. Menarik untuk ditunggu bagaimana dia bersaing dengan para pembalap Ducati lagi.

Penampilan Alvaro Bautista di Ducati membuat Prinsipal Aruba.it, Stefano Cecconi penasaran. Dia ingin tahu seperti apa gaya membalap Bautista di MotoGP yang pastinya jauh berbeda dibandingkan WSBK.

"Sulit untuk menebaknya karena Alvaro tidak ingin cuma sekadar hadir di grid MotoGP. Dia sudah melakukan tes dan menikmatinya. Itu tes yang jadi hadiah buat dia," kata Cecconi seperti dikutip crash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alvaro Bautista Tak Sekadar Balapan

 

Cecconi meyakini Alvaro Bautista tak akan sekadar balapan di MotoGP Malaysia. Dia bakal serius untuk mencari hasil terbaik.

"Saya pikir, di hatinya, dia mulai berpikir besar. Tentu, Anda tak bisa langsung targetkan kemenangan hanya di satu even," ujar Cecconi.

"Saya tak melihat dia ingin bersenang-senang. Dia ingin cepat di Sepang, utamanya kalau cuaca panas."

 

3 dari 4 halaman

Alvaro Bautista Sudah Tak Punya Beban

 

Ceccino juga mengatakan Bautista tak akan merasakan tekanan saat tes dengan motor Ducati di MotoGP. Soalnya dia sudah merebut juara WSBK 2023.

"Dia bisa menikmati status wildcard tanpa harus memikirkan gelar juaranya. Ini bakal menarik, saya pikir," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Bautista Bukan Pembalap Abal-Abal, Pernah 9 Musim di MotoGP

 

Alvaro Bautista sebenarnya lebih dahulu terkenal di MotoGP. Dia pernah 9 musim di MotoGP pada 2010 smapai 2018.

Dia pernah tampil untuk Suzuki, Honda, Aprilia dan Ducati. Maka itu, penampilan Baustista di Sepang bakal ditunggu-tunggu penggemar MotoGP. Prestasi terbaiknya di MotoGP terjadi di 2012 dan 2013 saat dia berhasil finis di peringkat 5 dan 6 di klasemen akhir.

Dia paling lama membela Honda dengan Gresini Honda yaitu 3 musim. Dia juga berpindah ke Suzuki, Ducati dan juga Aprilia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.