Sukses

NBA Cup Dimulai, Stephen Curry Bantu Warriors Menang Dramatis

Stephen Curry melesakkan lay-up di detik akhir guna memenangkan Warriors pada laga pertamanya di NBA Cup 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Terobosan baru NBA di musim 2023/2024 berupa In-Season Tournament atau NBA Cup telah resmi dimulai pada Sabtu 4 November 2023 pagi WIB. Total ada tujuh pertandingan pada hari pertama NBA Cup 2023. Golden State Warriors menang dramatis berkat aksi Stephen Curry.

NBA Cup berlangsung bersamaan dengan musim reguler NBA. Pertandingannya juga dihitung untuk musim reguler sehingga klub-klub tetap memainkan 82 pertandingan. Hanya final NBA Cup yang tak dihitung musim reguler. Tim yang menjadi finalis jadi akan memainkan 83 laga.

Golden State Warriors susah payah menjinakkan Oklahoma City Thunder pada laga pertama di NBA Cup 2023. Warriors menang tipis 141-139 berkat lay-up dari point guard Stephen Curry.

Aksi Curry ini sempat dianulir wasit karena ada offensive goaltending. Namun setelah melihat tayangan ulang, wasit akhirnya mengesahkan lay-up Curry sehingga Warriors menang satu bola atas Thunder.

Ini menjadi kemenangan kedua Warriors beruntun dengan dramatis. Di laga sebelumnya mereka menang atas Sacramento Kings melalui tembakan detik akhir dari shooting guard Klay Thompson.

Curry menjadi pengoleksi angka terbanyak di laga ini dengan 30 poin. Pemain cadangan Dario Saric menyusul dengan 20 angka. Di Thunder, Luguentz Dort menjadi top skor dengan 29 angka di saat Shai Gilgeous Alexander absen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Denver Nuggets Juga Menang di NBA Cup 2023

Juara NBA musim lalu Denver Nuggets juga menang di laga pertama NBA Cup. Nuggets mengalahkan Dallas Mavericks 124-114. Ini menjadi kekalahan pertama Mavericks di NBA 2023/2024.

Nikola Jokic kembali jadi bintang lapangan. Pemuda Serbia itu hampir membuat triple double dengan 33 poin, 14 rebound dan sembilan assists. Bintang Mavericks Luka Doncic juga tampil cemerlang dengan nyaris membuat triple double (34 poin, 10 rebound dan delapan assists).

3 dari 3 halaman

Bucks Bungkam Knicks

Sementara itu Milwaukee Bucks menang 110-105 atas New York Knicks. Bucks harus berterima kasih kepada pemain anyar Damian Lillard yang tampil cemerlang.

Lillard membuat 30 angka termasuk tembakan tiga angka yang menentukan di detik akhir pertandingan. Tembakan Lillard ini meruntuhkan kehebatan Jalen Brunson dari Knicks yang membuat 45 angka di laga kali ini.

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo hanya menyumbang 22 angka di laga ini ditambah delapan rebound dan enam assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini