Sukses

Hasil BRI Liga 1: Gol Tunggal Mohammed Rashid Antar Bali United Permalukan PSS Sleman

PSS Sleman dipermalukan di kandang sendiri kala menjamu Bali United di pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024. Super Elang Jawa dipaksa takluk 0-1 berkat gol tunggal Mohammed Rashid dalam duel yang dihelat di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (3/11/2023) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta PSS Sleman dipermalukan di kandang sendiri kala menjamu Bali United di pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024. Super Elang Jawa dipaksa takluk 0-1 berkat gol tunggal Mohammed Rashid dalam duel yang dihelat di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (3/11/2023) sore WIB.

Hasil ini membuat PSS Sleman harus puas menempati peringkat 14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 19 poin dari 18 pertandingan. Sementara itu, Bali United jadi penghuni 3 besar setelah mengumpulkan 33 poin dari 18 laga.

Duel PSS Sleman vs Bali United berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Jonathan Bustos langsung melepas tendangan yang mengancam Bali United di menit ke-5, tetapi bola yang dilesakkannya masih melebar dari gawang kawalan Adilson Maringa.

Kedua tim masih saling jual beli serangan hingga laga berjalan lebih dari 30 menit. Akan tetapi, belum ada satu pun gol yang mampu diciptakan, baik oleh PSS Sleman maupun Bali United di Stadion Maguwoharjo.

Kebuntuan baru berhasil dipecah oleh Serdadu Tridatu pada menit 34. Mohammed Rashid tanpa diduga mampu masuk ke kotak penalti usai melakukan pergerakan tanpa bola, sebelum mencatatkan namanya di papan skor dengan mengonversi umpan Ardi Idrus.

Super Elang Jawa berupaya mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak pertama. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Bali United FC membuat skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua PSS Sleman vs Bali United

PSS Sleman lanjut mengais peluang untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Akan tetapi, tim tuan rumah belum kunjung menemukan celah untuk mengakhiri kebuntuan hingga laga berjalan lebih dari 60 menit.

Justru Bali United yang nyaris menggandakan keunggulan lewat aksi Rashid pada 72. Pemain yang berperan mencetak gol pembuka Serdadu Tridatu itu melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti, tetapi upayanya masih gagal membuahkan gol.

Nestapa menimpa salah satu pemain Bali United jelang mendekati 10 menit akhir pertandingan waktu normal. Novri Setiawan yang baru dimasukkan di babak kedua tidak sadarkan diri setelah dirinya tak sengaja terkena hantaman bola Maringa. Alhasil membuat sang pemain ditarik keluar dan digantikan oleh Kadek Arel Priyatna.

Di sisi lain, PSS Sleman terus menggempur pertahanan Serdadu Tridatu demi menyeimbangkan kedudukan. Tambahan waktu 10 menit di akhir babak kedua pun memberi angin segar buat Super Elang Jawa mengejar ketertinggalan.

Peluang terbaik sempat didapat PSS Sleman di menit 90+7 ketika Yevhen Bokhashvili melakukan tendangan bebas dari jarak yang sangat ideal dengan gawang. Malang, usahanya lagi-lagi mampu digagalkan lewat penyelamatan gemilang Adilson Maringa, sehingga mengantar Bali United tetap unggul 1-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain PSS Sleman vs Bali United

PSS Sleman: Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Nur Diansyah, Thales, Muhammad Abduh Lestaluhu; Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos; Esteban Vizcarra, Hokky Caraka, Ricky Cawor

Bali United: Adilson Maringa; Ardi Idrus, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Privat Mbarga, I Kadek Agung Widnyana, Mohammed Rashid, Rahmat Arjuna; Ramdani Lestaluhu; Ilija Spasojevic

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.