Sukses

Jeda MotoGP 2023, Aleix Espargaro Naik Sepeda dari Uluwatu ke Gunung Batur

MotoGP 2023 tengah rehat di tengah padatnya jadwal jelang berakhirnya kompetisi. Beberapa memilih bertahan di Asia ketimbang pulang kampung. Dua bahkan memilih Indonesia sebagai lokasi istirahat, yakni Aleix Espargaro dan Jorge Martin.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP 2023 tengah rehat di tengah padatnya jadwal jelang berakhirnya kompetisi. Berlangsung dua rentetan tiga seri beruntun yang dijamin menguras fisik para pembalap.

Setelah lomba Indonesia (15 Oktober), Australia (21 Oktober), dan Thailand (29 Oktober), bergulir ajang Malaysia (12 November), Qatar (19 November), dan Valencia (26 November). Penuhnya kalender tersebut membuat para pembalap memaksimalkan waktu yang ada sebaik mungkin untuk mengisi tenaga.

Beberapa memilih bertahan di Asia ketimbang pulang kampung. Dua bahkan memilih Indonesia sebagai lokasi istirahat, yakni Aleix Espargaro dan Jorge Martin. Mereka pergi ke Bali sebelum bersaing di Sepang pekan depan.

Namun, dua rider asal Spanyol ini tidak sekedar berleha-leha. Mereka tetap menjaga kebugaran agar siap saat persaingan kembali bergulir.

Espargaro tidak tanggung-tanggung dalam melakukannya. Dia bersepeda dari Uluwatu ke Gunung Batur dengan total menempuh jarak 180 kilometer dalam lima setengah jam.

“Berat dan hari yang panjang, tapi sangat menikmati berlatih di sini,” tulis Aleix Espargaro di Instagram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jorge Martin Berlatih di Gym Sambut MotoGP Malaysia

Martin turut mengasah tubuh. Dia membagikan aktivitasnya berlatih fisik di gym, selain tentunya bersenang-senang menikmati berbagai hiburan yang ditawarkan Pulau Dewata, melalui Instagram Story.

Pembalap Pramac Racing itu memang tidak bisa bersantai. Dia tengah terlibat persaingan gelar juara dunia dan memburu pemuncak klasemen sekaligus pemegang titel 2022 Francesco Bagnaia.

Usai gagal mendulang angka pada ajang utama di Indonesia dan Australia, Martin bangkit dengan menguasai dua balapan MotoGP Thailand. Kini dia cuma tertinggal 13 poin di belakang rival.

3 dari 3 halaman

Sudah ke Bali, Pembalap MotoGP Pulang Kampung

Tentu tidak semua pembalap MotoGP menetap di Asia menghadapi situasi ini. Juara dunia 2021 Fabio Quartararo memilih pulang ke Prancis. Rider Monster Energy Yamaha rindu dengan rumah karena sudah terlalu lama di perjalanan.

Wajar, Quartararo tidak pulang selepas MotoGP Jepang yang berlangsung pada 1 Oktober. Dia berlibur di Bali sebelum berkompetisi di Mandalika dua pekan berselang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.